Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

3 Program Versi Ibnu, Kembalikan Banjarmasin Kota Dagang dan Jasa

×

3 Program Versi Ibnu, Kembalikan Banjarmasin Kota Dagang dan Jasa

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memprogramkan 3 kegiatan untuk memajukan perekonomian Kota Seribu Sungai pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina disela kegiatan Milad ke 45 nya di rumah kediaman atau rumah dinas di Jalan Dharma Praja, Banjarmasin Timur, Sabtu 4/1/2019.

Android

Menurut Ibnu, program pertama, membenahi aliran sungai-sungai yang ada di Kota Banjarmasin agar menjadi transportasi jalur laut dan dapat mengurai kemacetan.

Selain itu ujar Ibnu, pembenahan sungai juga sebagai jalur pariwisata yang memiliki potensi sangat besar untuk mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah maupun luar daerah, bahkan luar negeri.

Lanjut Ibnu, Kedua adalah melahirkan wirausaha baru yang memiliki daya saing tinggi dan keuletan dalam mengembangkan usaha agar mampu bersaing dengan wirausaha lain.

“Semakin banyaknya wisausaha baru yang ada di Kota Banjarmasin akan mengembalikan kiprahnya menjadi kota perdagangan, baik jasa atau perekonomian lainnya,” ungkap Ibnu.

Kemudian yang ketiga, Ibnu menyebutkan, meningkatkan pelayanan publik untuk seluruh masyarakat berbasis smart city guna melayani semua keperluan masyarakat Kota Banjarmasin, agar dapat memberikan yang terbaik dalam setiap urusan yang menyangkut dengan pemerintahan.

” Inilah visi Pemko untuk meningkatkan perekonomian Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ibnu menjelaskan dengan berfungsinya wisata susur sungai tentu akan semakin mendongkrak wisatawan dan perekonomian masyarakat yang dapat dirasakan oleh semua pihak.

“Dengan perkembangan ini tentu saja dapat mengembalikan kiprah Kota Banjarmasin sebagai Kota Perdagangan dan Jasa,” pungkas Ibnu. (zai/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Gebyar Vaksinasi di 9 Tempat Ibadah
Iklan