Ahsani Fauzan Hadiri Peresmian Pasar Budaya Racah Mampulang

Paringin, KP – Ketua DPRD kabupaten Balangan Ahsani Fauzan menghadiri peresmian pasar budaya “Racah Mampulang” yang diresmikanbBupati Balangan H Ansharuddin, Selasa (21/01) kemarin di Desa Balida kecamatan Paringin.

Peresmiannya selain dihadiri Bupati H Ansharuddin dan Ketua DPRD Ahsani Fauzan juga dihadiri unsur Forkopimda, GM Eksternal Relation PT Adaro Rizky Dartaman, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin dan sejumlah pimpinan Metra PT Adaro serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab setempat.

Fauzan panggilan akrab Ketua DPRD Balangan ini mengungkapkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Balida atas inovasi dan partisipasinya dalam melestarikan budaya daerah, bahkan mengintegrasikan upaya pelestarian kedalam program pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi.

“Kami berharap akan ada lagi Pemdes Pemdes dan masyarakat desa yang berani berinovasi seperti di Desa Balida ini,” imbuhnya.

Ini patut dicontoh oleh desa desa lainya di Balangan, karena selain bisa melestarikan budaya juga bisa mengangkat perekonomian masyarakat desa. (jun/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...