Berbiaya Rp10,4 M, Siring Pasar Beras Bakal Dilelang

Banjarmasin, KP – Pengerjaan Siring Pasar Beras bakal segera dilaksanakan, pasalnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah menganggarkan puluhan miliar rupiah dari kantong APBD Kota Banjarmasin Tahun 2020.

Kepala Bidang Sungai, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengatakan, pihaknya sudah mengelontorkan dana Rp 10,4 miliar untuk proyek pengerjaan Siring Pasar Beras di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Pagunya Rp10,4 miliar dengan panjang sekitar150 meter, siring ini bakal dibuat dengan motif bertangga sampai ke permukaan sungai,’’ ucapnya ketika disambangi awak media ini diruang kerjanya, Senin (20/1).

Pria yang akrab disapa Thony ini bakal membuka lelang pada bulan Maret mendatang, “Mulai bulan depan disurati surat imbauan untuk membongkar,’’ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Thony menjelaskan, program Siring tersebut sebagai upaya dari penguatan tebing di Muara Sungai Kelayan, pasalnya kawasan tersebut kerap menerima kiriman air dari dalam kota seperti wilayah Beruntung, Pemurus, hingga Lingkar Dalam Selatan.

“Beberapa kawasan itu ketika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi maka akan mengirimkan air ke arah Muara Kelayan, justru itu diperlukan penguatan tebing kawasan Muara Kelayan ini,’’ ucapnya.

Sementara itu, Thony mengungkapkan, proyek tersebut hanya berada di sisi pasar beras, sedangkan pada sisi yang seberangnya itu juga terdapat siring yang dikerjakan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan Selatan.

“Jadi kami dari Pemko hanya kebagian yang sisi pasar beras itu, insyaallah ini akan menjadi lelang pertama bidang kami,’’ pungkasnya. (zai/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya