Berry Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Pandawan

Barabai, KP-Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, membuka secara resmi Musrenbang RKPD Kecamatan Pandawan Tahun 2020 bertempat di Gedung Serbaguna Pandawan, Selasa (28/01/2020).

Sementara itu Camat Pandawan H Mukarram dalam laporannya diawali musrenbang tingkat desa yang berjumlah 21 desa, sudah selesai ditahun 2019 dan dilanjutkan diawal tahun 2020 tingkat kecamatan hari ini, begitu banyak usulan sampai ada 200 item, tentunya dengan Musrenbang yang kita laksanakan ini harapan kita bersama – sama membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan di desa yang ada di kecamatan Pandawan yang berjumlah 21 desa .

Dalam paparan prioritas pembangunan Mukarram mengatakan, adaTiga kegiatan prioritas utama kecamatan Pandawan, pertama penyelesaian bangunan puskesmas Pandawan, kedua pembuatan tatah cagat desa Kayu Rabah (lintas Kabupaten HST dan HSU) dan siring, ketiga pengaspalan jalan tembus Desa Hilir Banua ke Desa Awang Baru (lintas kecamatan) disamping kegiatan prioritas desa lainnya, ” tambahnya

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, mengatakan  penyelenggaraan Musrenbang jangan dianggap sebagai agenda biasa dan serimonial semata atau ritual tahunan namun memiliki makna strategis atau sebagai wadah yang disediakan oleh pemerintah guna membahas dan menyepakati usulan -usulan dari tingkat desa, serta mengidentifikasi setiap permasalahan yang ada didesa, serta berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta pemangku kepentingan stakeholders ditingkat kecamatan sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 1.196
Loading...

Berry mengingatkan tujuan penyelenggaraan musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan adalah Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan, Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa dan Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah HST.

Hasil Musrenbang di kecamatan tahun 2020 akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan belanja perangkat daerah dan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah, karena perencanaan yang baik merupakan awal yang baik untuk sebuah proses pembangunan,” terangnya. 

Melalui Musrenbang di Kecamatan, kepada seluruh peserta, Berry berharap agar dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga  menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Berry mengharapkan agar masyarakat memiliki kepekaan terhadap potensi yang ada di wilayahnya, sehingga pada saat pelaksanaan Musrenbang yang disampaikan tidak semata – mata usulan program fisik, melainkan juga usulan program yang mampu meningkatkan kualitas potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam di wilayahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut  Kepala SKPD / Yang mewakili beserta pejabat strukrural di lingkungan pemerintah Kab. HST, Camat Pandawan beserta jajarannya, para pembakal beserta aparat desa dikecamatan Pandawan  dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya