Bupati Balangan Resmikan Masjid Jami Al Jihad Teluk Bayur

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin meresmikan Masjid Jami Al Jihad, Desa Teluk Bayur kecamatan Juai, Jumat (10/01) kemarin.

Peresmian masjid ditandai dengan pembukaan tirai papan nama masjid dan pemukulan bedug. Selain dihadiri Bupati H Ansharuddi juga unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Balangan, Ketua MUI Balangan, Camat Juai dan sejumlah pejabat, serta jajaran panitia pembangunan Masjid Jami Al Jihad.

H Sabirin selaku Ketua Panitia pembangunan masjid melaporkan, Masjid Jami Al Jihad sebelumnya adalah langgar yang setelah selesai direhab dirubah statusnya menjadi masjid. Dan perubahan status dari langgar menjadi masjid merupakan aspirasi masyarakat, dan sudah mendapatkan rekomendasi dari MUI dan Kemenag Balangan.

SAMBUTAN – Disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin. (KP/Ist)

“Pembangunan masjid menelan biaya sebesar Rp. 1,2 milyar, kami panitia pembangunan masjid masih mengharapkan bantuan dari pemkab Balangan,” katanya.

Bupati H Ansharuddin mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama sama untuk menghadiri acara peresmian Masjid Jami Al Jihad. Terima kasih kepada warga masyarakat khususnya dan para panitia pembangunan masjid yang telah bersusah payah sehingga masjid ini bisa terbangun,” katanya.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 1.445

Ditambahkannya, sama dengan masjid masjid dilain tempat, Pemkab Balangan akan membantu pembayaran biaya listrik dan air bersih serta memberikan insentif kaum masjid.

“Dan untuk ini juha Pemkab pembantu dana sebesar Rp 50 juta,” ujar Ansharuddin.

Selain itu orang nomor satu di Balangan mengingatkan kepada seluruh mayarakat agar senantiasa meramaikan masjid baik dalam kegiatan sosial maupun dalam menumbuhkan semangat shalat berjemaah.

“Semoga terbangunnya masjid Jami Al Jihad ini memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus menghadiri masjid ini guna kegiatan sosial/agama dan semangat untuk beribadah 5 waktu,” ujarnya.

Disisi lain, Bupati juga mengingatkan, akan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah. ” Keamanan dan kenyamanan kehidupan masyarakat itu harus selalu kita jaga dengan baik, apalagi saat ini kita sudah berada pada tahun politik atau tahun pemilu,” katanya.

Lebih lanjut Bupati berpesan, agar seluruh masyarakat untuk menjaga daerah (kampung, red) dan kerukunan umat beragama. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya. Bupati mengajak masyarakat agar tetap menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif.  “Jangan mudah terpancing berita hoax agar tidak memicu perbuatan yang melanggar hukum akibatnya merugikan diri sendiri,” imbuhnya.

Usai peresmian dilanjutkan dengan penyerahan SK Penetapan Perubahan Status dari Langgar Al Jihad menjadi Masjid Jami Al Jihad dari Kemenag Balangan. Kemuadian Shalat Jum’at perdana di Masjid Jami Al Jihad. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya