Direksi PDAM Berjibaku Kuras Lumpur di Bangker Air

Banjarmasin, KP – Menyusul pengurasan reservoir yang dilakukan Selasa (14/1), pukul 09.00 pagi hingga sore hari tak hanya diikuti para karyawan tetapi semua direksi juga berjibaku dengan lumpur yang mengendap di reservoar atau tempat penampungan air berkapasitas 20 ribu meter kubik.

Bahkan puluhan karyawan tak hanya laki-laki tetapi ada sejumlah karyawati PDAM Bandarmasih tampak ikut terjun langsung ke Bangker air milik PDAM yang sudah tahunan tak dikuras dan terlihat memiliki ketebalan lumpur hingga ketinggian 40 centimeter.

Kegiatan pengurasan reservoar dengan menggunakan mesin domping kemudian sisanya diangkut secara manual memang membutuhkan waktu tetapi itulah yang dilakukan PDAM Bandarmasih, melalui pesan suara yang disebar melalui Whatsapp mulai Direktur Utama PDAM Ir H Yudha Ahmady maupun Direktur Operasional H Supian MT melalui humasnya Wakhid, Selasa (14/1) sore.

Kegiatan pembersihan yang dipimpin langsung Direktur utama PDAM Bandarmasih Ir H Yudha Achmadi ini melibatkan 100 lebih petugas serta karyawan perusahaan air bersih dengan target penyelesaian maksimal 15 jam.

Berita Lainnya
1 dari 1.753
Loading...

“Dan Alhamdullilah tidak sampai 15 jam kegiatan bisa dilakukan dan diharapkan distribusi air bersih segera normal kembali dan beberapa yang sebelumnya dihentikan segera dialiri kembali,’’ ucap Direktur Utama PDAM Ir H Yudha Ahmady.

Sementara itu dampak pengurasan bak penampung air bersih ini berakibat pada turunnya kualitas distribusi layanan ke pelanggan hingga mati total di seluruh Kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan serta sebagian Banjarmasin Utara.

“Kami berada di kompartemen reservoar, kami pengurasan kapasitas 20 ribu, kami melihat pengerjaan boleh 70 persen, semoga dalam dua jam bisa dibersihkan, bisa didistribusikan ke pelanggan, paralel nya semoga bisa lebih cepat dari target teman- teman,’’ ujar Yudha Achmadi Direktur Utama PDAM.

Dikatakan, pelaksanaan pengurasan mulai pukul 09.00 pagi, melibatkan 100 karyawan, proses hingga 15 jam, diharapkan terlaksana dengan baik dan distribusi kepelanggan, ini program tahun 2020, pengurasan sudah di jaringan pipa, ini kuras reservoar. Digerilya, Pramuka, S Parman, A Yani dan Banua Anyar, demikian Direktur Operasional PDAM Bandarmasih H Supian. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya