DISPORA dan KONI Kalsel akan Kembali lakukan Kolaborasi

Banjarmasin, KP – Pada tahun 2020 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Kalimantan Selatan kembali akan melakukan kolaborasi bersama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel dalam hal pembinaan atlet. Kini kedua leading sektor olahraga di banua tersebut memiliki tugas masing masing dalam hal mengembangkan prestasi olahraga.

Untuk Dispora masih mengomando cabang olahraga unggulan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bulan Oktober 2020 mendatang, baik dari tahap persiapan hingga keberangkatan.

Sedangkan KONI mendapat tugas mengelola kegiatan cabang olahraga lainnya seperti mengikuti kejuaraan nasional, pelatihan pelatih serta wasit dan menggelar berbagai kejuaraan tingkat provinsi.

Berita Lainnya

Agus Febrianto kukuhkan Portina Balangan

1 dari 224
Loading...

Kadispora Kalsel H Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora H Fitri Hernadi, mengutarakan bahwa berdasarkan berbagai pertimbangan dengan makin mendekatnya ajang multi even nasional atau PON 2020, pihaknya perlu kembali berkolaborasi dengan KONI, dengan bagian tugas masing-masing.

“ Dispora kembali berjalan bersama sama KONI, tapi ada pembagiannya. Kalau untuk persiapan PON ditangani oleh Dispora. Untuk pembinaan cabor non unggulan itu adanya di KONI, “kata Fitri Hernadi, mewakili Kadispora Kalsel.

Pada 2019 tadi, untuk pertama kalinya KONI hanya mengelola operasional cabang olahraga dan administrasi saja, sedangkan untuk segala kegiatan pembinaan cabor dilakukan oleh Dispora. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya