dr Aucky Hinting Bedah Buku Wujudkan Bayi Tabung 16 Februari di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Tak semua orang bisa terlahir sempurna. Bukan sempurna secara fisik, tapi sempurna melengkapi kehadiran buah hati dalam keluarga. Kisah-kisah pasangan yang belum bisa mendapatkan anak, hingga akhirnya menerima mukjizat berupa kelahiran seorang anak, menjadi kekuatan cerita dalam buku Mimpi yang Sempurna.

Buku yang disusun wartawan senior bercerita pasangan suami istri yang mencari mukjizat. Atas izin Tuhan, dr Aucky Hinting PhD, Sp.And (K), membantu mewujudkan mimpi yang sempurna, memiliki buah hati.

Kisah ini di Bedah Buku Mimpi yang Sempurna, tanggal 16 Februari nanti. Pembicara yang hadir adalah dr Aucky Hinting PhD, Sp.And dan dr Ashon Sa’adi, SpOG (K).

Salah satu yang diceritakan Inul Daratista. Semua orang pasti mengenalnya. Tapi tak semua orang mengetahui. Bagaimana perjuangannya selama 13tahun. Untuk mendapatkan anak. Berobat ke berbagai tempat.

Hingga mimpinya terwujud. Tak sengaja. Secara kebetulan. Setelah ia membaca potongan koran, yang ditemukan di dalam laci. Potongan koran itu menceritakan istri rekan bisnisnya. Yang mengikuti program bayi tabung pada dr Aucky Hinting.

Ketika menceritakan pada suaminya, keinginan Inul mengikuti program bayi tabung sempat ditolak suaminya, Adam Suseno. Inul malah diberi pilihan. “Saya dikasih pilihan, cari uang atau punya anak. Saya pilih punya anak,” tutur Inul yang diceritakan dalam buku ini.

Pertimbangannya, terang Inul, uang bisa dicari. Sementara, anak susah didapat.
Sebulan menjalani program bayi tabung, Inul dinyatakan positif hamil. Anugerah itu akhirnya terwujud. Tanggal 19 Mei 2009, Yusuf Ivander Damares, lahir melalui operasi caesar. Penantian 13 tahun akhirnya menjadi kenyataan.

Mimpi yang sempurna akhirnya bisa diwujudkan secara nyata. Melalui program bayi tabung pada tim dr Aucky Hinting.

​Kisah Inul hanyalah satu dari ratusan pasien yang berhasil mendapatkan anak. Setelah mengikuti program bayi tabung pada dr Aucky Hinting. Masih banyak pasien lain yang bercerita dalam buku ini. Hampir dari seluruh Indonesia. Bahkan ada yang dari negeri jiran, Malaysia dan Singapura.

​Dahlan Iskan bahkan menulis kesaksiannya dalam pengantar buku ini. Mantan Direktur PLN dan mantan Menteri BUMN ini menceritakan awal mula bertemu dr Aucky Hinting. Saat ia masih menjadi wartawan Majalah Tempo di Surabaya. Saat baru pindah dari Samarinda.

Dahlan Iskan mengenal dr Aucky lewat seniornya, dr Arif Adimoelja. Seorang ahli andrologi, tentang laki-laki. “Saya tak menyangka dr Aucky terus melejit. Saat junior dulu ia lebih banyak diam. Saya juga tak menyangka, si pendiam itu terus memperdalam ilmu andrologi sampai ke Texas,” cerita Dahlan dalam pengantar awal buku Mimpi yang Sempurna.

Berita Lainnya

Satu Anak Digigit, 4 Anjing Liar Dibius

Dewan Atur Sanksi Pelanggaran Prokes

1 dari 1.413
Loading...

​Ditulis oleh tiga wartawan senior Jawa Pos. Tim penyusun buku ini mewawancarai pasien dr Aucky layaknya seorang jurnalis. Ditulis dengan gaya berita jurnalistik. Agar pembaca seolah-olah bercakap sendiri. Dengan ibu-ibu yang berhasil memiliki anak melalui program bayi tabung.

Kisah-kisah para pencari mimpi yang sempurna ini ditulis dengan penuh emosi. Pembaca bisa merasakan kegelisahan pasangan yang sudah lama mendambakan kehadiran seorang anak. Buku ini adalah kisah nyata yangmenggambarkan bahwa takdir masih bisa diubah. Atas izin Tuhan.

Hampir semua pasangan yang menceritakan kisahnya dalam buku ini mengaku sempat putus asa. Pasrah atas takdir yang mereka terima. Namun, selalu ada harapan. Dengan cara yang tak pernah diduga. Lewat doa, lewat teman, atau lewat informasi yang bisa datang dari mana saja.

Mereka akhirnya bertemu dengan dr Aucky Hinting. Salah satu pakar yang memelopori program bayi tabung di Indonesia. Yang “hasil karyanya” menjadi bayi tabung pertama di Jawa Timur. Bayi “ajaib” itu, lahir pada tahun 1991. Diberi nama Kensinarsih. Oleh Ibu Tien Seoharto.

​Namun, program bayi tabung bukan jaminan bisa memiliki anak. Banyak yang berhasil, tapi tak sedikit yang gagal. Kepada setiap pasiennya, dr Aucky tak pernah menjanjikan keberhasilan program bayi tabung. Ia juga tak menjanjikan jenis kelamin embrio bayi yang akan lahir.

Dokter Aucky selalu mengembalikan semua proses yang dijalani kepada Tuhan, Sang Pencipta. “Usaha saya cukup di sini, Bu. Selanjutnya terserah Tuhan,” tutur Nova Dewiyanti menceritakan pesan dr Aucky kepadanya saat mengikuti program bayi tabung.

“Dokter Aucky tak pernah mengatakan pasti berhasil atau menjanjikan anak laki atau perempuan,” kata Nova yang menceritakan pengalamannya dalam buku ini.

Kisah ini akan diceritakan secara langsung oleh dr Aucky Hinting, PhD, Sp.And (K). Bersama rekannnya, dr Ashon Sa’adi, SpOG (K). Dalam acara Bedah Buku; Mimpi yang Sempurna. Pada hari Minggu, tanggal 16 Februari 2020.

“Saya akan cerita pengalaman pasien saya. Saya juga akan memberikan gambaran dan penjelasan seperti apa program bayi tabung,” kata dr Aucky.

Banyak orang beranggapan bahwa program bayi tabung biayanya sangat mahal. Tapi, dr Aucky akan memberikan solusi atas pembiayaan yang dinilai mahal bagi sebagian orang.

“Program bayi tabung melibatkan banyak dokter ahli. Sulit dan rumit, tapi masih bisa dijangkau. Oleh siapapun, bagi yang menilai bahwa anak lebih penting dan berharga dari uang,” kata dr Aucky yang menjadi pembicara utama dalam bedah buku ini. Anda yang berminat bisa mengikuti dan mendaftar pada panitia melalui CP 085245893351. (vin/K-11)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya