Inkai tatap Kejurnas 2020 di Bandung

Banjarmasin, KP – Sukses memborong medali dan menjadi juara umum di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Forki Kalsel Paman Birin Piala I 2019 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Minggu lalu, Institut Karatedo do-Indonesia (Inkai) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menatap ajang lebih tinggi.

Dengan skuat yang sama Inkai Kalsel yang dipimpin Fawahisah Mohabatan, mengincar gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkai 2020 di Bandung Jawa Barat pada Pebruari 2020 nanti.

“Setelah meraih sukses di Kejurprov Paman Birin ini, kita mempersiapkan diri menghadapi Kejurnas yang rencananya bakal digelar Pebruari nanti,” kata Fawahisah.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, di Kejurnas timnya kembali bakal menurunkan rombongan besar sama seperti saat itu ajang kejurnas sebelumnya.

Para karateka Inkai Kalsel akan tetap digembleng di jodo Bina Prestasi di Pagatan Tanah Bumbu. Bahkan tidak hanya karateka Bina Prestasi saja tapi sejumlah karateka lain ikut bergabung.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

“Ada beberapa karateka Banjarmasin ikut bergabung. Demi pembinaan kami siap menampung ,” sebut dia.

Bina Prestasi rutin membina karateka dengan para pelatih Dedi Rahman, Sahbirin. Amirullah, A Rizali, Heriansyah serta pelatih cewek Silpia Rahmah. Sehingga tidak hanya kejuaraan di daerah di luar daerah juga seperti Kejurnas juga ikut ambil bagian

Tidak hanya Kejurnas kata Fawahisah Inkai Kalsel juga berencana ikut kejuaraan di Malaysia pertengahan 2020 nanti.

“Kita tampil sebagai undangan kemungkinan kota juga akan ikuti kejuaraan itu,” kata dia didampingi ketua kontingen H Rusni.

Tim karate Inkai Kalsel sebelumnya sukses menjadi juara di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate. Dalam ajang itu, tim karate Inkai Kalsel meraih 13 medali emas, 13 medali perak, dan empat medali perunggu.

Inkai Kalsel menduduki posisi teratas dari perguruan karate lainnya, yaitu Funakoshi, Wadokai, dan Inkanas Kalsel. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya