Kapolsek Halong Wanti-wanti Warga Desa Marajai

Paringin, KP – Jajaran Polsek Halong silaturahmi dengan kepala desa dan jajaran, tokoh agama, pemuka adat, masyarakat, serta pemuda Desa Marajai. Silaturrahmi ini berlangsung dari pukul 14.00 WITA hingga berakhir 15.30 WITA dan digelar di Kantor Marajai Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Rabu (15/1).

Pada acara yang dihadiri sekitar 50 warga Desa Marajai ini, Kapolsek Halong Iptu Krismanto banyak memberikan wanti-wanti kepada warga desa Marajai. Mulai dari Pilkada serentak, bahaya narkoba hingga menjaga kesatuan dan persatuan.

Menurut dia, silaturrahmi ini digelar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya di Kabupaten Balangan. Sehingga diharapkan agar warga Desa Marajai Kecamatan Halong untuk saling menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya masing masing.

“Jangan mudah terprovokasi dan terpancing oleh pihak atau kelompok tertentu yang memanfaatkan situasi jelang Pilkada. Meskipun pilihan berbeda dalam mendukung Paslon masing masing,” ingatnya.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Selain itu, ia juga mengimbau, agar penduduk desa setempat tidak ada yang tersangkut permasalahan penyalahgunaan Narkoba, apalagi sampai menjadi pengedar atau bandar.

“Itu merugikan diri sendiri dan keluarga, karena dapat dipidana dengan ancaman minimal 4 tahun penjara sesuai dengan KUHPidana,” sebutnya.

Iptu Krismanto juga mengingatkan, agar Kepala Desa Marajai beserta aparat Desa lebih transparan dalam pengelolaan dana desa dan sesuai dengan peruntukkannya. Sedangkan, terkait pergantian Aparat Desa harus sesuai dengan Permendagri.

“Juga hindari penyebaran berita Hoax dan bijak dalam menggunakan media sosial, jangan ada perjudian saat melaksanakan resepsi perkawinan. Hal tersebut dapat menyebabkan tindak kriminal lainnya, sangat merugikan diri sendiri,” jelasnya.

Paling penting, kata dia, agar warga Desa Marajai saling menjaga kekompakkan dan kebersamaan, serta menjaga toleransi antar sesama, guna terciptanya sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Halong Kabupaten Balangan. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya