Kota Palangka Raya Dibanjiri Durian Kasongan

Palangka Raya, KP – Jika di awal tahun 2020 ini disejumlah kota di Indonesia dilanda musim penghujan dan tak jarang mengakibatkan banjir, seperti halnnya Kota Palangka Raya yang juga mengalami kebanjiran. Akan tetapi banjirnya kota Palangka Raya tersebut sangat berbeda yakni kebanjiran buah durian Kasongan.

Banjir buah durian terlihat di beberapa ruas jalan induk Kota Palangka Raya. Seperti ruas jalan Diponegoro, Yos Sudarso, G.Obos dan Tjilik Riwut depan Museum.

Puluhan pedagang nampak terlihat melayani sejumlah pembeli dikawasan tersebut, seperti Anto (35) penjual durian di jalan Tjilik Riwut depan Museum Balanga mengatakan dalam semalam ia dan sejumlah pedagang yang sama mampu menjual kurang lebih 1.000 buah.

“Buah durian yang dijual asli jatuh dari pohonnya, bukan hasil dirontokkan dengan dipanjat untuk dipetik dan langsung dibawa di wilayah Kasongan atas Desa Tumbang Samba,” katanya Rabu (8/1).

Harga yang dijual pun bervariasi, tergantung besar kecilnya buah maupun ukurannya harga mulai Rp 5.000-Rp 10.000 per buah, hingga Rp 35.000. Cara menjual pun dengan ala kuliner, pembeli bisa memilih buah sesukanya bahkan buah yang dibuka ternyata rusak akan diganti buah yang baik.

Berita Lainnya

Gubernur Kalteng Motivasi Mahasiswa UPR

Kalteng Utamakan Penekan Protokol Kesehatan

1 dari 594
Loading...

“Kita buktikan di tempat jika ber ulat kita langsung ganti pokoknya dijamin,” ucap Anto penuh semangat.

Yan Maria (26) salah seorang pembeli dan gemar dengan buah durian tersebut mengatakan, Setiap tiba saat musim durian aia tak mau ketinggalan sebagai penikmatnya.

“Kita dengan teman teman bisa memakan 4 sampai 5 buah durian sekali mampir,” katanya.

Musim durian tersebut tentunnya menjadi hal yang paling ditunggu tunggu warga kota Palangka Raya.

“Jika musim seperti ini tentunnya banyak warga yang menikmatinya selain harga durian tergolong murah dan terjangkau oleh ekonomi pas-pasan,” ucap Maria. (drt/k-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya