Pemdes dan BPD se-Teweh Tengah Ikuti Rakor

Muara Teweh, KP – Dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi serta menjalin tali silaturahmi yang baik antar Kepala Desa (Kades), BPD dan perangkat desa, Kecamatan Teweh Tengah bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) melaksanakan rapat koordinasi pemerintah desa dan BPD se-Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (8/1) di aula Kecamatan setempat.

Rakor Pemdes dan BPD se Teweh Tengah ini di buka Plt Kadis Sosial PMD, Eveready Noor dan dihadiri Camat Teweh Tengah, H Mastur, Kapolsek Teweh Tengah, Kabid Pembinaan, Pemerintahan Lembaga Desa Kelurahan dan BPD, Syamsul Astrijaya, Kades dan BPD se Barito Utara serta undangan lainnya.

Dalam rapat koordinasi kali ini, Plt Kadis Sosial PMD mengajak kepada seluruh kepala desa dan BPD serta perangkat desa untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Karena dengan menerapkan kedisiplinan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam bekerja, mengingat bahwa para perangkat dan staf bekerja dalam pelayanan untuk masyarakat.

“Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan disiplin sangat dibutuhkan, serta ditumbuhkan lagi dalam diri masing-masing kita,” kata Eveready Noor.

Selain kedisiplinan, Eveready Noor juga menjelaskan terkait pentingnya rapat koordinasi yang dilaksanakan ini. Menjalin tali silaturahmi dan kekompakan antar perangkat desa menjadi tujuan utama sehingga dalam menjalankan tugas dalam pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Dengan rapat koordinasi juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggungjawab Kepala Desa dan BPD masing-masing serta perangkat desa. Rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan orang lain melainkan tempat untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas bekerja,” jelasnya.

Dijelaskannya, jangan jadikan forum ini sebagai tempat mencari salah dan kelemahan orang lain. “Alangkah baiknya kita dapat menyampaikan apa yang menjadi kendala yang selama ini menghambat kita dalam bekerja sehingga dalam menjalankan tugas pun semakin baik,” ucapnya.

Selain itu juga, dalam rakor ini untuk mengevaluasi kegiatan pada tahun 2019 yang berkaitan dengan alokasi dana desa (ADD) dan dana Desa (DD) serta persiapan untuk kegiatan tahun anggaran 2020.

“Rakor Pemdes dan BPD se Kecamatan Teweh Tengah ini juga untuk menjadikan motivasi bagi pembangunan di desa dan menjadi sarana evaluasi pelaksanaan kegiatan serta sebagai sarana penyampaian informasi dan hasil-hasil yang telah dilaksanakan selama tahun anggaran berjalan di wilayah internal Kecamatan Teweh Tengah,” tukasnya. (asa/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...