Siaga Bencana, Pemkab Katingan Apel Gelar Pasukan.

KASONGAN, KP- Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar apel gelar pasukan aman nusa II dalam rangkan menghadapi kontigensi bencana alam di Katingan, apel dipimpin oleh Bupati Katingan Sakariyas selaku inspektur upacara, Rabu (8/1/2020) dihalaman Kantor Bupati Katingan di Kasongan.

” Apel kali ini dalam rangka untuk menunjukan kesiapsiagaan Pemkab Katingan bersama unsur TNI/Polri sekaligus pengecekan personel serta sarana dan prasaran pendukungnya,” kata Bupati Katingan, Skarariyas dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan itu.

Menurut dia, Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi kontigensi bencana alam di daerah seperti banjir, karhutla, gempa bumi dan lain sebagainya, Dimana bencana alam selain disebabkan oleh alam itu sendiri, juga dapat disebabkan karena tingkah laku manusia itu sendiri.

” Maka dari itu, sebagai bentuk kesiapsiagaan dilakukannya apel gelar pasukan ini,” timpalnya.

Berita Lainnya
1 dari 460
Loading...

Dia menyebutkan, bahwa penangulangan bencana itu merupakan suatu proses yang bersifat dinamis, berkelanjutan serta terpadu untuk meningkatkan kualitas langkah -langkah berhubungan dengan observasi serta analisis pencegahan, penanganan darurat serta rehabilitas akibat dari bencana itu.

” Saya juga minta masyarakat berdoa agar Katingan terhindar dari semua bencana alam,” ujarnya.

Dirinya juga tak lupa meminta kepada personel gabungan, untuk melakukan latihan bersama penanganan bencana, dengan tujuan meningkatkan kemampuan para personel satgas penanggulangan bencana dalam menjalankan tugas dilapangan.

Diakhir arahannya, Bupati berpesan kepada satgas penanggulangan bencana, untuk persiapkan diri dalam melaksanakan panggilan tugas, dengan tetap memegang komitmen serta disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kemudian melakukan tugas dengan penuh keiklasan semata mata untuk ibadah serta pengabdian kepada masyarakat.

“Tak lupa tingkatkan deteksi dini, kemudian tingkatkan kemampuan kesiapsiagaan dalam tugas,” tandasnya. (Isn/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya