Pulang Pisau Belajar Tangani ODMK

Banjarmasin, KP – Kabupaten Pulang Pisau memiliki tingkat permasalahan sosial yan cukup tinggi, terutama dalam penanganan permasalahan orang dengan masalah kejiwaan (ODMK).

“Kita memiliki permasalahan sosial yang tinggi, sehingga perlu dukungan dalam upaya penanganannya,’’ kata Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman pada pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kalsel dan Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyana, Kamis (16/1), di Banjarmasin.

Fadli mengungkapkan, secara geografis Kabupaten Pulang Pisau sangat dekat dengan Provinsi Kalsel, dan selama ini RSJ Sambang Lihum merupakan tempat rujukan dalam penanganan permasalahan orang dengan masalah kejiwaan di daerah kami.

“Kami berkeinginan agar bisa bekerjasama dengan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum untuk menangani masalah orang gila ini,’’ tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.383
Loading...

Selain itu, pihaknya mengharapkan DPRD Kalsel bisa memberikan dukungan kepada Pemkab Pulang Pisau, dalam upaya membangun kerjasama dengan Pemprov Kalsel dalam rangka penanganan permasalahan sosial.

“Kita memerlukan bantuan untuk penanganan masalah orang gila ini,’’ ungkap Fadli.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengatakan, ke depan Provinsi Kalsel akan membangun kerjasama dengan Provinsi Kalteng, terkait penanganan permasalahan sosial, khususnya masalah gangguan jiwa.

“Kami akan bahas dengan Pemprov Kalsel, mekanisme kerjasamanya,’’ kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.

Rencananya, akan mengundang Pemprov Kalteng dan Pemkab Pulang Pisau selaku pembawa misi untuk membicarakan lebih lanjut. (lyn/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya