Uniska, Gelar Wisuda Dua Hari

Banjarmasin, KP – Ketua Yayasan UNISKA MAB, H Gusti Irhamni mengatakan wisuda ke 41 ini merupakan rekor terbaru kampus dalam melepas mahasiswa untuk mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta bersaing di dunia kerja. Pasalnnya Uniska menggelar wisuda selama 2 hari.

Membludaknya wisudawan ini, diterangkan Irhamni seiring semakin ramainya Kampus UNISKA menjadi rujukan masyarakat untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Semakin banyak mahasiswa masuk, semakin banyak yang wisuda. Karena terkait jumlah mahasiswa yang mencapai 6.000 untuk mahasiswa baru yang masuk UNISKA,” katannya pada wisuda ke dua di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis (16/1/2020).

Seiring meningkat drastis jumlah mahasiswa baru di UNISKA MAB, maka pihak yayasan telah menyiapkan gedung baru di Kawasan Handil Bakti, Alalak, Kabupaten Barito Kuala. Irhamni pun menargetkan tahun ajaran baru mendatang, UNISKA MAB membuka pendaftaran untuk 7.000 mahasiswa baru.

“Karena gedung sudah siap, jadi tidak masalah. Cuman gedung untuk wisuda yang kadang-kadang terkendala. Kita bangun gedung kuliah dulu, selanjutnya gedung mungkin bisa muat 2.000 (orang),” pungkas Ketua Yayasan UNISKA MAB, H Gusti Irhamni.

Wisudah hari kedua UNISKA yang digelar Gedung Sultan Suriansyah,melepas 1035 para wisudawan dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Studi Islam, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Hukum.

Sementara Wisuda hari pertama digelar dengan diikuti 1.037 mahasiswa di Gedung Sultan Suriansyah, Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin, Rabu (15/1/2020). Para wisudawan terdiri dari Pasca Sarjana dan Strata 1, Program Studi Magister Teknik Informatika, dan Program Studi Magister Manajemen. Selanjutnya dari program Strata 1, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.(fin/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...