Walikota : Ayo ke Banjarmasin Ada Trip Baru di Wisata Susur Sungai

Banjarmasin, KP – Para wisatawan yang datang ke kota berjuluk seribu sungai kini bisa menikmati trip baru wisata susur sungai. Tak hanya menyajikan sensasi unik saat mengarungi sungai besar dan kecil, tetapi para wisatawan juga akan menemukan beragam kuliner dan buah khas Banjar yang ada disetiap trip yang mereka lalui.

Trip yang masih gres itu dijajal langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Forkopimda dan seluruh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin. Ada beberapa sungai yang akan dijelajahi para wisatawan dalam trip baru itu yakni, Sungai Martapura, Sungai Gampa, Sungai Terantang, Sungai Andai dan Sungai Biuku.

Sabtu (25/01), pagi sekira pukul 06.00 WITA, kawasan Dermaga Wasaka yang terletak tepat di bawah Jmbatan Banua Anyar terlihat hiruk pikuk oleh para ASN dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 2.009
Loading...

Puluhan perahu bermesin kecil (jukung-red) yang berjejer di sepanjang dermaga tersebut terlihat siap membawa para penumpangnya untuk merasakan trip baru susur sungai yang berada di kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Tepat pukul 06.15 WITA, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama seluruh SKPD terlihat mulai meninggalkan dermaga yang berlokasi di kawasan Sungai Martapura. “Hari ini kita melaksanakan susur sungai sekaligus mencoba rute baru untuk susur sungai yang dilaksanakan di kawasan Sungai Andai dan sekitarnya. Tadi kita masuk melalui Sungai Martapura, masuk Sungai Gampa, kemudian ada semacam advanturenya terjadi kandas dan sebagainya, kemudian masuk keluar ke Sungai Terantang. Saya kira ini salah satu upaya kita untuk menghidupkan pariwisata Kota Banjarmasin yang sudah dikenal seperti Pasar Terapung dan susur sungai,’’ ujar H Ibnu Sina.

Kurang lebih 10 menit mengarungi sungai yang berada tepat di jantung ibukota Provinsi Kalsel ini, para penjajal rute baru itu kemudian masuk ke kawasan Sungai Gampa. Di kawasan ini, para wisatawan tak hanya melihat kebun buah-buahan seperti rambutan, buah ketapi, cempedak, langsat, manggis, dan rambai, tetapi juga bisa langsung merasakan nikmatnya buah-buahan khas Bumi Kayuh Baimbai dari pohonnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya