37 Kepala Sekolah SD Segera di PLT Kan

Banjarmasin, KP – Sebanyak 37 calon kepala sekolah yang lolos K2KS pada Oktober 2019 lalu, rencananya akan di Plt kan di SD maupun SMP kota Banjarmasin yang masih belum mempunyai kepala sekolah (Kepsek).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Toto Agus Daryanto dan mengatakan, dari 37 calon Kepsek tersebut paling banyak akan di Plt kan di Sekolah dasar sebanyak 27 orang.

Totok juga menerangkan dari 37 orang tersebut masih belum bisa mencukupi kebutuhan kepala sekolah di Banjarmasin yang masih sangat kurang.

“Dengan jumlah yang lolos itu, masih belum memenuhi kebutuhan kepala sekolah,’’ tuturnya kepada awak media, Jumat (21/2/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.790
Loading...

Totok kembali menegaskan bahwa masih kurang 20 kepala sekolah di SD yang hanya bisa menempatkan 27 kepala sekolah dari 37 calon kepala sekolah yang lolos.

Selain itu, lanjutnya, hingga saat ini tenaga honorer guru yang mencapai 1.500 orang juga masih belum memenuhi akan kebutuhan guru terutama pada tingkat SD.

“Masih banyak guru honorer yang kita butuhkan,’’ ujarnya.

Untuk itu, ia berharap Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin bisa memenuhi kebutuhan akan guru, yang selama ini masih diisi tenaga honorer. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya