Asisten I Harapkan PD PII Bisa Menghasilkan Tokoh Aktivitas Islam

Barabai, KP – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ainur Rafiq hadiri pelantikan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Hulu Sungai Tengah periode 2020-2021dan sekaligus membuka seminar Pelajar HST dengan tema ” Rahasia dan Tips Sukses Menghadapi UN Pelajar HST” bertempat di Gedung Bapelitbangda Barabai lantai II Minggu (23/2/2020).

Ketua Bidang Pembinaan dan pengembangan Organisasi (PPO) PW PII Kalsel Rizky Padillah mengatakan agar pengurus PD PII HST yang baru dilantik dapat mengembangkan peran organisasi PII sebagai organisasi pelajar, menciptakan kegiatan yang bernuansa keagamaan mengembangkan bakat dan prestasi pelajar. 

Tujuan terbentuknya organisasi PII, kata dia tak terlepas dari keinginan luhur pada pendiri PII yang menginginkan PII  bekerja  dan membangun akhlak pelajar sehingga dapat memfilter budaya barat yang tidak sesuai dengan nilai agama dan budaya ketimuran.

Menurut dia, PII siap bekerja sama dengan pihak lain yang sevisi dan sehaluan untuk ikut serta membangun daerah, kader  dan alumni PII dari HST sudah berkembang hingga sekarang dan berkarya di ragam profesi yang tujuannya tentu tak lain untuk mengharumkan nama daerah.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 1.198
Loading...

H Ainur Rafiq dalam sambutan mewakili Bupati HST menuturkan agar kehadiran  dan eksistensi PII diharapkan akan mampu menghasilkan tokoh-tokoh aktivitas Islam yang mampu merubah paradigma pemikiran kaum pelajar namun tetap berlandaskan religi, peka terhadap isu-isu sosial dan kemaslahatan umat.

Selanjutnya H Ainur Rafiq mengharapkan melalui seminar ini agar dapat meningkatkan motivasi pelajar sehingga tidak hanya siap dari segi fisik dan materi semata tetapi juga siap mental untuk menghadapi ujian nasional, kesiapan tersebut di tandai dengan terbangunnya karakter yang percaya diri dan semangat, serta yang paling penting seminar ini dapat menanamkan jiwa kreatif, inisiator dan ketangguhan emosi bagi para peserta sehingga menghasilkan sifat jujur, disiplin, tanggung jawab dan ketangguhan berpikir.

“Saya menyambut gembira dan menyampaikan apresiasi mendalam kepada pihak PII atas terselenggaranya seminar ini, dan kepada peserta seminar saya minta untuk dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menambah semangat dan dapat menemukan strategi teknis  cemerlang sesuai dengan tema seminar ini Rahasia dan Tips Sukses menghadapi UN Pelajar HST” tutupnya

Ketua terpilih PD PII Periode 2020-2021 Farihatun Najiha yang merupakan siswi MAN 2 HST yang duduk dikelas XII Jurusan IPA sementara Sekretaris terpilih Risa Nur Hanifa  dari MAN 1 HST.

Pelantikan dan Seminar sehari yang dibuka secara resmi oleh Asisten I bidang pemerintahan dan kesra H. Ainur Rafiq menghadirkan narasumber Dr. Meldy Muzada Elfa, Sp.PD, Taufiqur Rahman, SH, Abdurrasid, turut dihadiri dari Polres HST Kasat Binmas H. Budiono, Sekjen KNPI Ahmad Zaini, unsur Kodim 1002 Barabai serta ratusan peserta dari para pelajar dan mahasiswa, alumni dan Undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya