Berry Sambut Kedatangan Mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin

Barabai, KP – Wakil Bupati HST  Berry Nahdian Forqan  menyambut kedatangan 84 orang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin semester ganjil 2020/2021, yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah HST bertempat di Auditorium, Kamis (20/2/2020).

Wabup mengucapkan selamat datang di bumi Murakata kepada para mahasiswa UIN Antasari yang akan melaksanakan KKN dibeberapa desa dan kecamatan di kab HST. tentunya kehadiran mahasiswa ini begitu berarti bagi kita semua, karena selain dapat memberikan pembelajaran lapangan bagi mahasiswa juga diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan di kab HST, katanya.

Selanjutnya beliau berharap kepada mahasiswa agar melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan dimasyarakat, menjadikan para mahasiswa memiliki dedikasi dan pola pikir yang dewasa, serta menjadi pengalaman untuk mengembangkan pengetahuan yang dimiliki.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Beliau mengatakan, agar secepatnya para mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan di mana ditempatkan KKN, dan segera bersosialisasi dengan tokoh tokoh masyarakat tentang apa yang akan di lakukan selama KKN.

Selain itu, ia berpesan selama KKN para mahasiswa bisa betah di desa dan kepada para camat dan pembakal diminta agar menerima dan membantu supaya program KKN bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di lokasi KKN.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Antasari Banjarmasin Yahya MOF mengatakan kegiatan KKN Mahasiswa UIN Antasari Khusus Kab HST UIN menempatkan mahasiswa sebanyak 84 orang di 12 desa dengan dua Kecamatan yaitu kec Hantakan dan kec. Batang Alai Timur.

Turut berhadir dalam acara Para Assisten dan Staf Ahli Bupati, Kabag, kepala OPD, Para Camat, Pambakal serta undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya