Bulog Jadi Pembicara di HPN 2020

Banjarmasin, KP – Pimpinan Wilayah Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Selatan, Arif Mandu mengatakan, pihaknya berpartisipasi dan berkontribusi di Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dipusatkan di Kalimantan Selatan tahun ini.

“ In syaa Allah Direktur Utama Perum Bulog Pak Budi Waseso hadir dan menjadi nara sumber utama di beberapa kegiatan HPN 2020,’’ ujar Arif Mandu didampingi sejumlah petinggi Perum Bulog pusat.

Ia menyebutkan, program wartawan spesialis 2020 salah satu pembicara Direktur Operasional Perum Bulog, kemudian di seminar 5W-1H pemetaan masalah dan solusi penanganan stunting salah satu pembicara Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Selanjutnya, sambung Arief Mandu, bakti sosial dan pembagian 500 sembako gratis, serta menggelar pameran bagian terlibatan Perum Bulog.

“ Kami juga akan memperkenalkan produk beras terbaru bernama Fortivit, beras fortifikasi ini mengandung vitamin serta mineral dan berbeda dengan kebanyakan beras karena tak perlu dicuci lagi sebelum dimasak,’’ tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Adapun kandungan per 100 gram dalam beras Fortivit adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9, zat besi dan seng. “Jadi tidak perlu lagi dicuci, langsung dimasak dan dikonsumsi saja,’’ tuturnya.

Bulog bekerja sama dengan perusahaan pengolah premix kernel fortifikan untuk memproduksi Fortivit.

Adapun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Kementerian Kesehatan menjadi pengawas produk ini.

Bulog menjualnya Rp12 ribu per kg untuk kategori medium dan Rp20 ribu per kg untuk kategori premium.

Meski begitu, Fortivit kategori medium diutamakan untuk masyarakat penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BNPT), sedangkan bagi masyarakat umum yang ingin membelinya, bisa mengakses toko-toko daring antara lain melalui laman dagang online Shopee. (hif/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya