Bupati dan Wabup Subuh Keliling di Masjid Al Mustagfirin

Barabai, KP – Subuh keliling (suling) yang memasuki minggu ke 173 bertempat di masjid Al Mustaghfirin Desa Awang Tengah Kecamatan Batang  Alai Utar turut berhadir Camat Batang Alai Utara, Koramil, Polsek dan jamaah masjid Al Mustagfirin, (14/2/2220).

Bupati HST H A Chairansyah dan wakil bupati hst berry Nahdiana forgah, berry dalam sambutannya merasa bersyukur bisa bersilaturrahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat.

Berry  berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersamaan dan selalu bersama sama memakmurkan masjid lebih lebih diwaktu shalat subuh dan beliau merasa senang karena banyak anak-anak juga ikut shalat shubuh berjamaah.

“Ciptakan selalu kerja sama baik dalam membangun banua, menjaga stabilitas keamanan, hendaknya setiap warga dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan bersama pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah “,tutupnya.

Berita Lainnya

Wabup HST Resmikan TPS 3R Berbasis masyarakat

Chairansyah Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

1 dari 1.202
Loading...

Subuh keliling juga di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Husnul Kairpulungan dalam ceramahnya beliau mengajak para jamaah agar selalu ber Istighfar karena dengan banyak kita membaca Istigfar akan aman dari turunnya adzab dan bencana yang membinasakan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman yang artinya

“Dan Allah sekali-kali tidak akan mengadzab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun.” (QS. Al-Anfal: 33)

Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘Anhuma berkata, “sesungguhnya Allah menjadikan 2 penjaga keamaan di tengah-tengah umat ini. Mereka senantiasa terlindungi dari turunnya adzab selama 2 hal itu ada di tengah-tengah mereka. Satu penjaga keamaan telah dipanggil Allah dan satu lagi masih tetap ada di tengah-tengah kalian.” Kemudian beliau membaca ayat di atas.

Maksudnya adalah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallamdan istighfar. Selama keduanya ada di tengah-tengah umat ini maka mereka aman dari turunnya adzab dan bencana yang membinasakan. Adapun penjaga keamanan pertama sudah tiada; yaitu  Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Masih tersisa satu lagi; yaitu istighfar. (adv/Ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya