Dewan Dapil V Harapkan Peningkatan Jalan Penghubungan

Anggota DPRD Kapuas Kunanto

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V, Kunanto mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat melalui Dinas PUPRPKP stempat, dapat merealisasi peningkatan jalan penghubung antara Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh menuju Kelurahan Murung Kramat, Kecamatan Selat.

“Poros jalan kabupaten penghubung antar Desa Budi Mufakat dengan Kelurahan Murung Kramat memang sudah ada badan jalan tinggal peningkatan oleh Dinas PUPR-PKP saja,” kata Kunanto, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin,

Dijelaskannya, bahwa pada tahun 2019 lalu sudah di bangun jembatan, tinggal peningkatan poros Jalan kabupaten penghubung desa dan kelurhan di dua Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Selat.

“Program prioritas untuk infrastruktur jalan dari Desa Budi Mufakat sepanjang enam kilo menuji Murung Kramat paling tidak fungsinal tahun 2020 ini,” harap legislator asal dari Partai NasDem ini.

Kalau bisa, sambung wakil rakyat yang terpilih kembali di Dapil Kapuas V ini, pengerjaan pengerasan dan cor beton. Sehingga lebih tahan lama dapat dirasakan masyarakat setempat. Tentunya, dengan terbukanya akses jalan ini otomatis perekonomian akan berkembang

Kata anggota Komisi IV ini, bahwa akses jalan ini sangat diharapkan sekali oleh warga untuk melakukan aktivitas menggunakan kendaraan roda dua menuju Kota Kuala Kapuas. Karena saat ini aktifitas warga untuk menuju Kota Kapuas, menggunakan transportasi sungai memakan waktu lama dan mahal.

“Kalau sampai tidak terbuka akses jalan ini, maka mobilisasi transportasi sungai mahal dan membebani warga. Untuk itu, kita harapkan Dinas PUPRPKP Kapuas dapat merealisasikan peningkatan jalan penghubung tersebut,” harap Kunanto. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...