Disparpora Barut Gelar Seleksi Festival Seni Budaya

Muara Teweh, KP – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Utara (Barut) menyelenggarakan Festival Seni Budaya tingkat pelajar, yang diikuti para pelajar dari sembilan Kecamatan, Jumat (22/2) di aula Disparpora setempat.

Kegiatan seleksi festival seni budaya pelajar tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Drs Ledianto dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sekolah se-Barito Utara dan peserta seleksi.

Dalam kesempatan itu, Ledianto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan sebuah uapaya berkesinambungan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam memberikan perhatian terhadap peningkatan pelestarian kebudayan daerah dikalangan generasi muda.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 505
Loading...

“Para pelajar dapat mengembangkan potensi diri dibidang seni dan budaya sehingga menumbuhkan karakter yang positif,” katanya.

Menurutnya, kebudayaan yang berkembang di Kalimantan Tengah termasuk Kabupaten Barito Utara adalah budaya pedalaman dan pesisir, dimana keduanya memiliki perbedaan dalam khasanah adat sehari hari mulai dari tari-tarian, lagu tradisional, upacara adat keyakinan.

Selain itu juga, kehidupan sosial kemasyarakatan yang berkembang juga berbeda namun karena Bhineka Tunggal Ika lah yang menjadikan perbedaan itu sebagai hal yang unik dan menjadikan kekuatan persatuan dan kesatuan di Indonesia khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Untuk diketahui, cabang perlombaan diantaranya lomba tari pedalaman dan pesisir, lomba lukis legenda, lomba lukis ornamen, lomba mengayam purun, lomba solo vokal dan lain-lainnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya