Forum Wartawan Pariwisata akan Jajal Bus Wisata

Banjarbaru, KP – Menunjang kepariwisataan daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), sudah memiliki bus wisata.

Sesuai rencana, bus tersebut akan melayani rute Banjarbaru, Kiram Park, dan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam.

Operasional bus tersebut akan dilaunching Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, bertepatan dengan pelaksanan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Mujiyat, Rabu (5/2), menjelaskan bus pariwisata beroperasi untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung ke Kalsel.

Dikatakan, akses menuju sebagian destinasi wisata belum terkoneksi dengan angkutan umum.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

Sehingga dengan operasinya bus wisata bisa menjadi pilihan wisatawan.

Mujiyat menambahkan, forum wartawan pariwisata se Indonesia bakal menjajal bus tersebut untuk menikmati keindahan alam Tahura Sultan Adam.

Tidak hanya itu, momen kehadiran Presiden, Joko Widodo, pada puncak HPN tersebut akan dimnafaatkan menjajal bus wisata.

Namun menurut Mujiyat, hal tersebut dengam catatan jika memungkinkan.

Pihaknya akan mengsulkan kepada panitia agar rencana wisata tersebut membawa rombongan Presiden, Joko Widodo, untuk menanam pohon di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

“Sebagaimana cita-cita Gubernur, Paman Birin, untuk mengubah sektor perekonomian Kalsel dari energi lama ke energi baru terbarukan, sektor pariwisata salah satunya. Kami selaku jajaran beliau berusaha memajukan pariwisata, salah satunya dengan peluncuran bus wisata untuk menunjang wisatawan,” katanya. (mns/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya