Ibnu Tampung Keluhan Pemakai Jalan dan Trotoar A Yani

Jika trotoar yang sudah dirancang dengan sedemikian rupa itu diimbangi dengan kualitas jalan yang bagus dan bisa membuat warga nyaman untuk melewatinya.

BANJARMASIN, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menampung keluhan dari warga Banjarmasin yang sering melewati sepanjang Jalan A Yani saat peresmian trotoar A Yani, tepatnya di depan Hotel G’Sign, Banjarmasin, Rabu (5/2/2020).

Menurut Politisi PKS ini, warga pada umumnya mengeluhkan kondisi jalan yang kurang mulus dan banyak terdapat tambalan yang dinilai mengganggu kenyamanan para pengendara yang melintasi di jalan nasional tersebut.

“Saya hanya menyampaikan pesan dari netizen dan warganet atau yang mengeluhkan kondisi Jalan A Yani banyak terdapat tambalan, padahal trotoarnya sudah bagus,’’ beber Walikota H Ibnu Sina dihadapan para undangan.

Menurutnya, sungguh lebih baik jika trotoar yang sudah dirancang dengan sedemikian rupa itu diimbangi dengan kualitas jalan yang bagus dan bisa membuat warga nyaman untuk melewatinya.

Berita Lainnya

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

Akademisi ULM Kritik Reduksi Mapel Sejarah di SMA

1 dari 1.760
Loading...

“Sebenarnya jalan yang ada ini sudah bagus, tapi masih ada sedikit tambalan, saya hanya menyampaikan keluhan warga yang ada di sosial media,’’ ungkap Ibnu.

Merespon hal itu, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin, Ir Muta’al Badrun berkata, pihaknya sudah melakukan pemeliharaan dengan jalan nasional tersebut. “Sepanjang jalan nasional sudah kita pelihara,’’ akunya.

Khusus mengenai keluhan masyarakat yang disampaikan oleh Ibnu Sina, ia menjawab tahun 2020 tidak ada rencana pelapisan jalan (Overlay), “Namun tetap dilakukan pemeliharaan di sepanjang jalan nasional itu,’’ ucapnya.

Ketika ditanya tentang bagaimana tindak lanjut dari keluhan yang disampaikan oleh Walikota Banjarmasin, ia berkilah bahwa tambalan itu lah yang menjadi bentuk perawatan dari pihaknya. “Tambal sulam, itulah bentuk pemeliharaan yang kita lakukan, belum ada pelapisan ulang,’’ Jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin, Ir Muta’al Badrun mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeliharaan dengan jalan nasional tersebut.

Ketika ditanya tentang bagaimana tindak lanjut dari keluhan yang disampaikan oleh Walikota Banjarmasin, ia berkilah bahwa tambalan itu lah yang menjadi bentuk perawatan dari pihaknya.“ Tambal sulam, itulah bentuk pemeliharaan yang kita lakukan, belum ada pelapisan ulang.” pungkasnya. (zai/vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya