PUPR Fasilitasi Keluar Lewat Ba3

Banjarmasin, KP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin senantiasa terus berupaya membuat infrastruktur di Banjarmasin semakin membaik. Bahkan kini PUPR sudah meluncurkan aplikasi Ba3 yakni Batarang, Batalu dan Batajir.

Kepala Dinas Pekeejaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Ir H Arifin Noor mengungkapkan, aplikasi Ba3 tersebut didesain dengan sedemikian rupa dan memakai sistem fast respon dengan kurun waktu respon maksimal selama satu hari dari pelaporan maupun keluhan.

“Kalau Batarang ini adalah Banjarmasin Tatap Terang, ini sudah kami sempurnakan dengan Penerangan Jalan Umum yang mumpuni,’’ ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Sedangkan yang Batalu, lanjut Arifin adalah Banjarmasin Tanpa Lubang. Ia berkata jika ada pelaporan dan keluhan warga soal lubang jalanan, ketika jalan itu statusnya milik pemerintah kota, maka Dinas PUPR segera terjun ke lokasi.

“Laporan bisa langsung lewat WA yang telah ditetapkan menjadi nomer pelayanan keluhan,’’ bebernya.

Kemudian kata Arifin, ada lagi Batajir, yaitu maksudnya adalah Banjarmasin Tanpa Banjir, “Ketiga layanan ini ada dalam satu aplikasi Ba3 itu tadi, dan kami programkan penanganan tindak lanjut paling lambat satu hari,’’ pungkasnya. (zai/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya