Senin Depan Dinsos Pasang Stiker `Keluarga Tidak Mampu’

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Sosial (Dinsos) bakal memasang stiker `Keluarga Tidak Mampu’ di dinding rumah warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) pada Senin depan.

Jika tak ada aral, pemasang stiker `Keluarga Tidak Mampu’ ini bakal dilakukan langsung secara simbolik oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina di rumah yang sudah ditentukan oleh Dinsos.

“Rencananya lokasinya nanti tak jauh dari Pemko, Kalau tidak di Teluk Tiram, atau di Telawang,’’ ucap Kabid PDIK Dinsos Banjarmasin, Nurhayati, Kamis (27/2/20).

Nurhayati mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 20 ribu stiker untuk dipasang sesuai jumlah data PKH yang ada di Banjarmasin. Dalam striker itu, lanjut Nurhayati, ditulis apa-apa saja yang didapatkan si penerima.

Berita Lainnya
1 dari 1.783
Loading...

“Sekitar 20-an. Dan ini sudah kami siapkan, juga sudah kami bagi sama petugas. Tinggal nempel saja. Ditulis sesuai alamat, dan yang mereka terima, sesuai by name by address,’’ jelasnya.

Adapun Kepala Dinsos Banjarmasin, Iwan Restianto mengatakan, pemasangan stiker `Keluarga Tidak Mampu’ ini tak lain memberikan kemudahan Dinsos dalam melakukan monitoring.

Iwan juga mengharapkan dengan kehadiran stiker itu nanti setidaknya juga mempermudah masyarakat untuk turut memonitor penerima bantuan sosial di sekitarnya.

Pemberian dan penempelan stiker tersebut seyogianya, tambah Iwan lagi, sudah berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT). Data ini nantinya akan diperbaharui setiap enam bulan sekali mengingat masyarakat dinamis.

“Mungkin ada yang meninggal dunia, kesejahteraan meningkat, itu diantaranya nanti alasan kenapa perlu diperbaharui,’’ tukasnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya