Trio Motor Rutin Gelar Sarasehan Kepedulian Dunia Pendidikan Kalteng

Banjarmasin, KP – Corporate Communication PT Trio Motor Kalselteng, Joel Simanjuntak menyampaikan, program Satu Hati Education Program yang membina SMK Teknik dan Bisnis sepeda motor di Kalselteng merupakan program yang konsisten dilaksanakan PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda setiap tahunnya.

Dengan membina sebanyak 16 SMK di Kalselteng, PT Trio Motor berikan perhatian khusus untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan siap kerja.

Salah satu bentuk perhatian khusus yang dilaksanakan adalah kegiatan sarasehan dan rapat kerja PT Trio Motor bersama kepala program dan guru produktif di SMK binaan Honda yang dilaksanakan awal bulan ini di SMKN 1 Palangkaraya.

Dikatakan, kegiatan sarasehan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini menjadi forum komunikasi untuk mengintegrasikan dunia industri dan pendidikan, khususnya dalam hal ini pendidikan teknik dan bisnis sepeda motor.

Ada berbagai hal dibahas dalam kegiatan ini mulai dari beragam permasalahan yang dihadapi pihak sekolah, harapan PT Trio Motor selaku pelaku industri khususnya dibidang otomotif, hingga berbagai agenda kegiatan kedepannya yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan pengalaman siswa melalui berbagai kompetisi keahlian juga sertifikasi baik siswa maupun pengajar, jelas Joel kepada wartawan Jumat (28/2/20).

Berita Lainnya
1 dari 1.806
Loading...

Joel Simanjuntak mengatakan, program Satu Hati Education Program merupakan perwujudan dari kepedulian pihaknya pada dunia pendidikan.

“Cita-cita kami untuk berkontribusi mencerdaskan siswa-siswi Banua dan Bumi Isen Mulang, khususnya pada pendidikan vokasi agar menjadi SDM yang cerdas, memiliki keterampilan, dan mampu bersaing di dunia kerja,’’ ucapnya.

Selain itu, melalui kesempatan ini PT Trio Motor juga memberikan modul terbaru mengenai model teranyar sepeda motor Honda, yakni Honda Genio, ADV 150, dan New BeAT Series.

Melalui pemaparan dan buku modul yang diberikan PT Trio Motor melalui tim Technical Service Departement berharap para guru dan siswa tidak ketinggalan informasi mengenai berbagai fitur dan teknologi baru yang ada serta mampu juga untuk menganalisa dan melakukan perbaikan pada jenis sepeda motor tersebut nantinya.

Kepala Seksi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, H Tasmanuddin kepada wartawan, juga mengapresiasi kegiatan rutin yang dilaksanakan Trio Motor ini setiap tahunnya untuk kemajuan dunia pendidikan diKalteng. (hif/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya