Wabub HST Buka Baksos Pemuda Muhammadiyah

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan membuka secara resmi Kegiatan Bhakti Sosial Save Meratus, Save Aqidah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan dengan tema  meretas jalan dakwah pegunungan meratus di Desa Patikalain Kecamatan Hantakan, Sabtu (22/2/2020).

Ketua umum pimpinan pusat pemuda muhammadiyah Sunanto mengatakan sebagaimana yang telah diketahui sebagai organisasi Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang didirikan KH Ahmad Dahlan selalu menolong dan menyantuni Kaum dhuafa. Seperti Ajaran KH Dahlan yang juga dasar pembentukan Muhammadiyah dalam al-Qur’an surat al-Maun. Maka, kami dari Pemuda Muhammadiyah juga tergerak dalam meneladani perjuangan KH Ahmad Dahlan dengan mengamalkan ajaran tersebut menyelanggarakan bakti sosial. 

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Dalam Bakti Sosial Pemuda Muhammadiyah kali ini, diadakan periksa dan pengobatan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu di lokasi bakti sosial tersebut dan pengecatan sekolah SDN  2 Haruyan Dayak yang ada di desa Papagaran. 

Acara dirangkai dengan Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Aisyiyah, Pimpinan Ranting Nasiatul Aisyiyah serta Korp Mubaligh.

Wabup dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bhakti sosial ini, dan atas nama pemerintah Kabupaten HST mengucapkan terima kasih kepada organisasi pemuda muhammadiyah dan pihak pihak yang terlibat sehingga kegiatan baksos ini berjalan dengan lancar

Selanjutnya beliau berharap melalui kegiatan baksos ini dapat menambah keimanan, ketaatan kita kepada Allah SWT dalam bentuk perilaku dan sikap yang mencerminkan rasa cinta dan kasih sayang kepada mahluk dan alam ciptaan tuhan. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya