Wabup Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Batang Alai Timur

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, membuka secara resmi Musrenbang RKPD Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) Tahun 2020  bertempat di Aula Kecamatan BAT, Selasa (04/02/2020).

Camat Batang Alai Timur (BAT) Sahri Ramadhan, dalam laporannya memberikan gambaran singkat secara umum Kecamatan BAT memiliki 11 desa, menurut indesk desa membangun ada 4 desa kategore desa berkembang, 4 desa tertinggal dan 3 desa sangat tertinggal harapannya semakin kedepannya mudah – mudahan desa yang sangat tertinggal ini naik menjadi lebih baik lagi, desa yang tertinggal juga tidak lagi dan yang berkembang mudah – mudahan bisa lebih maju atau desa mandiri.

Lebih lanjut Sahri dalam paparan mengatakan ada 77 kegiatan prioritas utama kecamatan BAT dari 500 lebih usulan dari musrenbang tingkat desa yang berjumlah 11 desa, ini setelah mengalami beberapa kali penciutan dan melalui rapat yang sangat alot ditingkat desa serta ditingkat kecamatan setelah beberapa kali pertemuan.

Lebih lanjut Sahri dalam paparan prioritas pembangunan Sahri mengatakan berdasarkan namor urut kegiatan prioritas utama kecamatan BAT pertama Peningkatan Ruas jalan Atiran – Batu perahu – Aing Bantai – Juhu, kedua jalan lingkar Muara Hungi Atiran, ketiga dan keempat pembangunan Polsek BAT dan Pembangunan Koramil BAT serta Tower / BTS untuk komonikasi disamping kegiatan prioritas desa lainnya , ” tambahnya.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 1.196
Loading...

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, mengawali sambutannya mengatakan Musrenbang Kecamatan ini memiliki arti penting karena mengakomodir Musrenbang Desa. Oleh karena itulah ia berharap DPRD HST mensinkronkan dengan alokasi dana yang ada.

“’Para anggota dewan juga telah melakukan reses, nah dari itu juga bisa disesuaikan dengan hasil musrenbang,’’ katanya.

Lebih lanjut, hasil Musrenbang di kecamatan tahun 2020 akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan renja perangkat daerah dan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah, karena perencanaan yang baik merupakan awal yang baik untuk sebuah proses pembangunan, ” terangnya. 

melalui Musrenbang di Kecamatan Batang Alai Timur ini kepada seluruh peserta , Berry berharap agar dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga  menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Turut hadir dalam musrenbang ini Anggota DPRD HST, Muspika BAT, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait,  para pembakal beserta aparat desa dikecamatan BAT,Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya