Bidan di Bartim Dituntut Lebih Profesional

Tamiang Layang , KP – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry meminta agar bidan di kabupaten Barito Timur dapat meningkatkan pelayanan kebidanan lebih baik lagi

“Selama ini telah berjalan dengan baik. Namun masih perlu konsep terbaik untuk pelaksanaan tugas para bidan sehingga menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” kata Habib Saleh usai membuka musyawarah daerah III IBI Bartim di Tamiang Layang, Selasa ( 17/3 )

Menurutnya, Wabup Bartim tersebut kiranya seluruh bidan bisa bekerja secara profesional memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Bartim di tempat tugas masing-masing. Namun demikian , perlu disempurnakan dan penyesuaian dalam perkembangan saat ini dan jika memungkinkan adanya penyempurnaan anggaran dasar dan anggaran dasar rumah tangga (AD/ADRT) IBI.

Habib Saleh mengapresiasi pelayanan terbaik yang dierikan selama ini.Dia juga berharap, melalui Muscab IBI III dapat memberikan konsep terbaik untuk pelaksanaan tugas bidan kedepan.

Ketua IBI Bartim Mayerni mengatakan, jumlah anggota IBI Cabang Bartim berjumlah 257 anggota, tersebar pada Rumah Sakit Tamiang Layang, Puskesmas, Pustu, Polindes dan Puskesdes yang ada di Bartim.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

“Awal berdiri pada 5 Agustus 2003 lalu, IBI Cabang Bartim hanya berjumlahkan 102 anggota. Pada tahun ini mencapai 257 anggota. Artinya, ada peningkatan hingga tahun selama 17 tahun. Kami bertekad kegiatan bidan menjadi garda terdepan mengawal material neonatal atau kelahiran bayi melalui gerakan masyarakat hidup sehat dan pelayanan berkualitas,”kata Mayerni.

Ketua IBI Kalteng Noorhani Machdat meminta anggota IBI Bartim bekerja seauai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) kebidanan. Artinya, semua pelaksanaan yang dilakukan bidan ada aturannya.

“Kita sudah memiliki undang-undang kebidanan, artimya semua pelaksanaan yang dilakukan oleh bidan ada aturan-aturan sesuai AD dan ART bidan,” katanya.

Noorhani juga berharap bidan mampu menurunkan angka stunting atau gagal tumbuh serta kita menyikapi kesehatan diri, kesehatan keluarga dan lingkungan perlu diperhatikan dana menghadapi pandemic Corona Virus atau Covid-19.

Muscab III IBI Bartim yang dilaksanaan di GPU Mantawara di Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur dihadiri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry, Kepala Dinas Kesehatan Simon Biring, Ketua IBI Kalteng Noorhani Machdat, Ketua IBI Bartim Mayerni, para dokter spesialis, kepala puskesmas dan para bidan se-Kabupaten Bartim. (vna/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya