Delapan Cabor Resmi Dipertandingkan di POPWIL 2020 Kalimantan Selatan

Kalsel dipastikan jadi tuan rumah POPWIL Zona III, akan mempertandingkan delapan cabang olahraga dari nomor beregu

Banjarmasin, KP – Provinsi Kalimantan Selatan resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar wilayah (Popwil), berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BAPOPSI (Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia) tahun 2020 di Jogjakarta.

Dalam acara Rakernas tersebut tim Kalsel dipimpin Kadispora H Hermansyah dan Kabid Pembinaan Prestasi Dispora, Fitri Hernadi, Ketua Bapopsi Kalsel Yuyu Rahmat Mulyana yang juga Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel.

Setelah Kalsel resmi menjadi tuan rumah POPWIL Zona III menggantikan Provinsi Bali yang mengundurkan diri dan Prov Kalteng yang menyatakan tidak sanggup. Kini menyusul daftar delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Kedelapan cabang tersebut merupakan cabang beregu yang akan digelar di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Kedelapan cabang tersebut merupakan olahraga beregu seperti sepak bola, bola basket, bola voli, pencak silat, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, serta sepak takraw.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Kepastian ini didapat pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel saat mengikuti Rakernas Bapopsi di Jogjakarta belum lama tadi.

‘’Dengan adanya kepastian dan cabor yang dipertandingkan yakni delapan cabang olahraga tersebut, menyenut jika pelaksanaannya sendiri akan diadakan di Banjarmasin serta Banjarbaru’’, kata Kadispora H Hermansyah yang didampingi Kabid Prestasi Olahraga dispora Fitri Hernadi, kepada wartawan di Banjarmasin Selasa (10/3/2020) kemarin.

Dari mengikuti pertemuan di Jogja. Hasilnya ada delapan cabor yang dipertandimgkan. Kita harapkan pelaksanaannya di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sementara itu untuk pelaksanaannya sendiri ditetapkan pada pertengahan Nopember 2020.

Selain kalsel ada empar provinsi lainnya yang juga menjadi tuan rumah Popwil sesuai zonanya masing masing, seperti Sumatera Barat, Maluku Utara, Kalimantan Timur, serta Provinsi Bengkulu. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya