Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Kunjungi HST

Barabai, KP – Pemkab HST terima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan disambut lansung Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di dampingi Sekda HST H A Tamzil dan anggota DPRD Kabupaten HST Yazid Fahmi di Auditorium Kantor Bupati setempat, Jumat (20/03/2020).

Dalam sambutannya Berry menyampaikan bidang kesehatan menjadi salah satu urusan yang penting dalam pemerintahan kab.HST untuk menjaga dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan kerja keras yang nyata kami tetap mempertahankan kepesertaan Universal Health Coverage (UHC) sekitar 98% masyarakat HST terdaftar dalam program JKN KIS BPJS Kesehatan ditengah defisitnya anggaran.

Selanjutnya Untuk pencegahan virus Corona kami juga telah membentuk Gugus Tugas upaya pencegahan dan menetapkan status siaga darurat sesuai Kepres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyakit Corona, dari data RSUD dan Dinas Kesehatan di HST belum ditemukan kasus penderita virus Corona, namun akan senantiasa kami pantau dan laporankan perkembangannya.

Selain itu dibidang kesehatan semua Puskesmas yang ada di HST sudah terakreditasi, untuk keberhasilan program STBM sudah ditetapkan 29 desa sebagai desa bebas buang air besar sembarangan.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi Protkes Sisir Tempat Wisata di HST

Tim Penegak Protokol Kesehatan HST Gencarkan Razia

1 dari 1.203
Loading...

“Terkait dengan program Pendidikan sudah dilakukan pemberian beasiswa pendidikan kedokteran, pendidikan di negara Mesir dan Yaman, pemberian penghargaan bagi mahasiswa kurang mampu atau berprestasi, pembangunan unit Sekolah, pembangunan sarana air bersih dan sanitasi bagi sekolah serta pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas dan ruang guru dibeberapa Sekolah” katanya.

Acara diskusi dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah HST H A Tamzil,  banyak saran dan masukan dalam diskusi diantaranya dari Dinas Kesehatan H Kusudiarto, ada permaalahan tidak adanya Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanganan bila ada kejadian penyakit Corona, Permasalahan Defisit Anggaran dikarenakan program Universal Health Coverage (UHC) agar kedua permasalahan tersebut dapat dibantu penyelesaiannya dari Pemerintah Provinsi Kasell.

”Dari hasil diskusi tadi, banyak saran dan masukan  dari kepala Dinas Kesehatan dan dari Dinas Pendidikan” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H Iberahim Noor, yang memimpin rombongan.

”Hasil kunker ini, nantinya akan disampaikan pada saat rapat pembahasan bersama dinas pendidikan provinsi dan Dinas Kesehatan Provinsi,” kata H Iberahim Noor. 

Kunker Komisi membidangi kesejahteraan masyarakat dan pendidikan ini guna memonitor Program Dinas Pendidikan terutama kesiapan Ujian Akhir Nasional (UAN) sekaligus Program Dinas Kesehatan yang ada di HST rombongan di Pimpin oleh H.Iberahim Noor, didampingi Anggota Komisi H Abd Hasib Salim, Wahyudi Rahman, Asbullah, Firman Yusi, H Athaillah Hasbi, Hj Syarifah Ruqayah turut hadir dalam rombongan Windarti dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya