Meindo Film Ajak Siswa Berkreativitas Melalui Sinematografi

Banjarmasin, KP – Pesatnya perkembangan teknologi dan semakin mudahnya mengakses internet, mungkin saja dapat menimbulkan dampak negatif, terlebih pada anak-anak yang saat ini banyak menggunakan gadget atau smartphone, jika tanpa dipilah mana konten yang baik dan mana yang buruk.

Itulah yang mendasari Media Edukasi Indonesia (Meindo) Film untuk turut berperan serta dalam memberikan edukasi, pengembangan kreativitas dan penguatan karakter kepada anak-anak, terutama para siswa sekolah.

Bhara La Matta, Direktur Meindo Film mengungkapkan, sejak tahun 2017 lalu, pihaknya telah membuat ratusan film semi dokumentar yang berkerjasama dengan sekolah untuk menggali potensi dan kreativitas anak.

“Meindo Film didirikan dengan mengemban visi memberi inspirasi dan mencerdaskan anak bangsa dengan memfokuskan kegiatan pada pembuatan film semi dokumenter, yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas sekolah melalui ekstra kurikuler sinematografi,’’ terang Bhara.

Dikatakannya, sebagai salah satu Konsultan Film & Rumah Produksi yang berorientasi pada tren pasar, pihaknya telah membuka cabang di beberapa wilayah seperti Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Makassar, Parepare, Pinrang, Palangkaraya, Banjarbaru dan tentu saja Banjarmasin sebagai pusat kegiatan.

Berita Lainnya
1 dari 1.791
Loading...

“Kami ingin mengajak para peserta didik untuk sadar akan pentingnya pendidikan karakter melalui film,’’ imbuhnya.

Bukan itu saja, Bhara mengungkapkan, pihaknya berupaya menghadirkan tontonan yang berkualitas, mendidik untuk membantu guru guru dalam mensosialisasikan pelajaran dan mengenalkan teknologi baru.

“Film semi dokumenter yang kelihatannya simpel namun memiliki amanat atau pesan moral bagi pelajar. Dengan sinematografi ini, para siswa akan dapat memilah dan menyesuaikan film apa saja yang cocok dengan usia mereka,’’ ujar dia.

Dikelola secara profesional oleh produser yang handal dan berpengalaman, Meindo Film juga sering membuat berbagai program, baik untuk televisi pemerintah ataupun swasta.

Dalam kegiatannya, Meindo Film juga telah mendapatkan legalitas dari Kementrian Hukum & HAM RI nomor : AHU-0034575-AH.01.14 Th.2019 dengan aktivitas pasca produksi film, video dan program televisi, pemutaran film serta Event organizer. (opq/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya