Tuan Rumah Sambung Makmur Sabet Juara Umum MTQ

Martapura, KP – Ribuan masyarakat menghadiri puncak sekaligus penutupan gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di lapangan Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, pekan kemarin.

Hal menggembirakan dirasakan masyarakat setempat saat pimpinan dewan hakim memaparkan hasil keputusan sidang panitera MTQ, hasilnya, Sambung Makmur menjadi juara umum dengan nilai 67 dan meraih piala bergilir peringkat terbaik I Kecamatan, diikuti terbaik II Kecamatan Sungai Tabuk lewat nilai 66 dan terbaik III Kecamatan Astambul nilai 48.

Sementara untuk cabang Musabaqoh Tilawatil Quran, juara terbaik umum perorangan dan favorit atas nama peserta Nuriah asal Martapura Timur dengan nilai 98,5, sedang terbaik umum favorit diraih Nursila dari Sambung Makmur lewat nilai 96.

Untuk pawai ta’aruf, Kecamatan Sambung Makmur menjadi terbaik I dengan nilai 1167, Kecamatan Martapura Barat terbaik II nilai 1062 dan Kecamatan Sungai Tabuk terbaik III nilai 1001.

Wakil Bupati Saidi Mansyur sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar mengatakan, MTQ merupakan kegiatan rutin yang dapat memberikan syiar Islam kepada masyarakat.

”Kita jangan berhenti untuk menyebarkan syiar Islam, apa lagi Kabupaten Banjar dikenal dengan Kota Serambi Mekkah yang banyak melahirkan ulama-ulama besar,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.406

Dia juga mengapresiasi Kecamatan Sambung Makmur dan masyarakat setempat yang telah mendukung MTQ ke-44, semoga dapat ganjaran dari Allah SWT dan memberikan barokah bagi Kabupaten Banjar.

”Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan,” katanya.

Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Banjar pada MTQ Tingkat Provinsi yang nantinya diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu serta MTQ Tingkat Kabupaten ke-45 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kecamatan Mataraman.

Ketua panitia yang juga Camat Sambung Makmur Sukasto mengucapkan rasa syukur atas hasil yang diraih kecamatannya menjadi juara umum. Semuanya berkat kerja keras para kafilah yang sudah menunjukan daya juang pada semua kategori yang diperlombakan, khususnya qori qoriah.

”Serta dukungan penuh masyarakat Sambung Makmur yang sudah mensukseskan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Dia juga berharap lewat hasil ini kian meningkatkan gairah anak muda di Kabupaten Banjar untuk mencintai Al Quran, menjadikannya pedoman hidup sehari-hari. (Wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya