Wabub Buka Workshop Aplikasi E-Monev dan Peningkatan Kinerja PPTK

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan  membuka Workshop aplikasi e-monev dan peningkatan kinerja PPTK di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan yang dihadiri dan sekaligus sebagai narasumber dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Kasubbid Pengendalian, evaluasi dan pelaporan Rahmat Maidiyanto, Inspektur Kabupaten Hulu Sungai Tengah Taufan Hidayat, Kepala BPKAD kabupaten Hulu Sungai Tengah Teddy Taufani, Programmer IT Arif Rahman, juga hadir Asisten, Staf Ahli dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan M Ramadlan menyampaikan tujuan pertemuan hari ini adalah memberikan pembekalan tentang Permendagri nomor 86 tahun 2017 perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan dan PP Nomor 12 tahun 2019 tujuan kita ingin menyamakan persepsi gerak langkah dalam bidang pengendalian evaluasi dan monitoring pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, melalui teknis aplikasi, serta mendorong peningkatan kinerja PPTK secara keseluruhan.

Berita Lainnya
1 dari 1.199
Loading...

Sasaran kegiatan adalah PPTK/Kasubbag Keuangan/pelaksana teknis laporan keuangan atau petugas yang menangani pelaporan, “Ini merupakan pertemuan penting guna mendapatkan informasi dan arah kebijakan dalam pengendalian monitoring pembangunan serta pemanfaatan anggaran daerah” ucapnya.

Berry Nahdian Forqan  dalam sambutannya menyampaikan pada awal pelaksanaan aplikasi e-monev dulu mungkin masih ditemukan kelemahan-kelemahan dan kekurangan dalam mengakomodir setiap item kegiatan, namun seiring berjalannya waktu kami yakin aplikasi ini masih terus di kembangkan untuk memenuhi setiap unsur evaluasi pembangunan daerah, sehingga kita perlu mempelajari nya dengan lebih mendalam, salah satunya melalui workshop ini.

“Saya berharap kita dapat terus menyempurnakan aplikasi dan informasi yang disajikan, sehingga gambaran pelaksanaan pembangunan dapat di sampaikan secara lebih utuh dan lengkap,” harapnya.

Selanjutnya Berry berharap setelah selesai workshop semua peserta bisa lebih memahami tentang pelaksanaan e-monev ini, kemudian dapat mengaplikasikannya di instansi masing-masing secara benar dan tepat waktu, sehingga pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, tepat, transparan dan bersinergi dengan  Pemerintah Pusat” tutupnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya