Ditundanya PON XX Papua Semua kegiatan Pelti Kalsel Juga mengalami penundaan

Ditundanya PON XX Papua hingga Oktober 2021, berdampak bagi Pelti Kalsel, yang juga harus menunda bebagai kegitan yang dijadwalkan

Banjarmasin, KP – Ditundanya penyelenggaraan PON XX Papua yang dijadwalkan bulan Oktober 2020, ke bulan Oktober 2021, akibat mewabahnya virus Covid-19, juga berdampak bagi Pelti Kalimantan Selatan.

Pendemi Covid 19 (Corona) secara global, memaksa tim tenis Putri Kalimantan Selatan yang sudah berhasil merebut tiket ke Olahraga Nasional (PON) XX Papua ikut berdampak.

Pengurus Provinsi Persatuan Lawn Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kalimantan Selatan menunda pelaksanaan pemusatan latihan bagi para petenis yang berangkat.

“Kita tidak bisa menyalahkan keadaan namun adanya pendemi corona ini membuat jadwal Pelti Kalsel banyak yang berubah alah satunya TC para petenis,” kata Ketua Pelti Kalsel Asbullah, Sabtu tadi.

Apalagi kata anggota DPRD Kalsel ini pelaksanaan PON Papua juga di tunda hingga Oktober 2021 nanti sehingga ujitanding pun ikut mengalami pengunduran.

Selain dua jadwal bagi petenis PON, jadwal rapat kerja daerah yang biasanya digelar setiap tahun oleh Pelti Kalsel pun hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Rakerda se Kalsel yang membahas perkembangan tenis di seluruh kabupaten dan kota juga mau tidak mau diundur juga,” sebut dia.

Berita Lainnya

Agus Febrianto kukuhkan Portina Balangan

1 dari 224
Loading...

Satu lagi agenda lainnya yang ditunggu para petenis Banua ikut mengalami jadwal yang tidak pasti, adalah pertandingan antar Pengcab Pelti Kalsel.

“Pertandingn ini belum tahu juga kapan digelarnya,” kata Asbullah.

Semua jadwal sudah disusun akan kembali digelar jika pandemi Covid 19 benar-benar berakhir.

Asbullah pun memberikan saran kepada para petenis agar benar-benar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah saja sehingga lebih mempercepat memutus mata rantai virus corona.

“Saya menyarankan agar tetap berada dirumah meski demikian tetap melakukan latihan fisik untuk menjaga kondisi tubuh,” tambah dia.

Tiket ke PON XX/2020 di Papua berhasil direbut tim petenis putri Kalsel pada di pra kualifikasi pekan olahraga nasional (Pra PON) yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 5 – 11 Agustus 2019 lalu.

Bergabung di grup C Tim asuhan Novi Amelia R ini akhirnya berhasil meraih tiket e PON Papuas 2020 nanti.

Kepastian tiket diraih usai Di hari ketiga kejuaraan yang digelar di Jakabaring Sport Center, Palembang, Rabu (7/8/2019) tim tenis berhasil menghajar tuan rumah Sumatera Selatan dengan skor 2-1.

Tim Putri yang diperkuat Fadona Fitaliyana yang kuliah di solo, Rosanti Dewi/Satpol PP Tapin dan Nailah Rahma Sabina/Pelajar SMPN 14 Banjarmasin menjadi juara grup. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya