Diyantakan Sembuh Covid-19, Bupati Tala Lepas Kepulangan Pasien

Pelaihari, KP – Kabar positif datang dari kabupaten Tanah Laut suasana haru bercampur bahagia mengiringi pemulangan pasien Covid-19 dengan kode HB -02 BL asal Kabupaten Balangan yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona, yang mana sebelumnya ia menjalani perawatan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin Pelaihari.


Berdasarkan hasil SWAB Test atau uji laboratorium (tes yang dilakukan dengan keakuratan tinggi) HB -02 BL telah dinyatakan negatif Covid-19.


Kepulangan HB-02 BL sendiri langsung dilepas oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta dan dijemput langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Erwan Karya Mega Latif di Halaman RSUD H. Boejasin Pelaihari, Kelurahan Sarang Halang pada Senin (20/4).

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...


Sukamta pun mengingatkan bahwa pengidap Covid-19 bukanlah aib, jangan dijauhi atau dikucilkan, justru menurutnya orang-orang yang terpapar virus corona harus dibantu dan didukung secara gotong royong di masyarakat. “Penyakit ini bisa sembuh, orang yang terpapar Covid-19 ini harus kita bantu, keluarganya kita bantu jangan dikucilkan tidak perlu dikucilkan bahkan harus dibantu secara gotong royong untuk menunjang kehidupan keluarganya” ucap Sukamta.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Balangan Erwan Karya Mega Latif mengatakan bahwa ia mewakili Bupati Balangan serta seluruh masyarakat Kabupaten Balangan mengucapkan terimakasih kepada RSUD H. Boejasin karena telah merawat dan melayani warganya yang positif Covid-19 sampai dengan sembuh.


“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada petugas medis dan jajaran RSUD H. Boejasin karena telah merawat pasien kami sampai dengan sembuh” ujar Erwan. (Rzk/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya