Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

DPRD Kalsel Minta Banjarmasin Berlakukan Karantina Klaster Gowa

×

DPRD Kalsel Minta Banjarmasin Berlakukan Karantina Klaster Gowa

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin meminta agar Pemko Banjarmasin bisa segera melakukan karantina terhadap klaster Gowo, agar bisa mencegah penularan Covid-19 yang semakin meluas.


“Karantina ini harus dilakukan secepatnya agar wabah Covid-19 tidak semakin meluas,” kata Lutfi yang dihubungi KP, Jumat (17/04/2020), di Banjarmasin.

Android


Lutfi mengungkapkan, karantina semacam ini sudah dilakukan beberapa kabupaten/kota di Kalsel, seperti Kota Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala dan Tanah Bumbu.


“Banjarmasin harus bisa melacak klaster Gowa ini dan melakukan karantina,” ujar politisi Partai Gerindra ini.
Selain itu, karantina juga harus dilakukan pada klaster-klaster baru, terutama mereka yang dicurigai terpapar Covid-19. ” Yang sudah ini adalah orang tanpa gejala, yang kondisi fisiknya bagus, namun menularkan kepada orang lain,” tambah Lutfi.


Untuk itu, Pemko harus menyiapkan rapid test untuk memastikan mereka yang positif Covid-19, tanpa menunggu bantuan dari pusat maupun Pemprov Kalsel. “Ini agar tidak jatuh korban yang semakin banyak,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Banjarmasin. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  WNA Vietnam “Melepas Nyawa” di Kapal Batubara
Iklan