Edukasi Pencegahan Covid-19, Diskominfotik Gelar Sosialisasi Keliling

Banjarmasin, KP – Dalam rangka upaya preventif atau pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menggelar sosialisasi keliling dan pemasangan spanduk perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari wabah pandemi tersebut.

Sosialisasi keliling tersebut digelar secara maraton yang dibagi menjadi 5 rute sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kota berjuluk Seribu Sungai itu, kali pertama sosialisasi dilakukan dengan menelusuri seluruh pelosok Kecamatan Banjarmasin Barat termasuk fasilitas umum yang ada di dalamnya.

PLT Kepala Dinas Kominfotik melalui Kasi Kehumasan, Arbain mengungkapkan sosialisasi keliling tersebut digelar dalam rangka upaya pemerintah kota Banjarmasin terkait pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah mewabah ke seluruh wilayah di dunia.

“Ini pertama kalinya digelar dan kita ambil rute kecamatan Banjarmasin Barat,” bebernya disela pelaksanaan sosialisasi keliling, Selasa (7/4/2020).

Berita Lainnya
1 dari 2.023
Loading...

Menurut Arbain, objek sosialisasi keliling pada kali ini berfokus pada seluruh masyarakat di Kecamatan Banjarmasin Barat, terutama masyarakat yang bekerja di pelabuhan dan perusahaan setempat.

“Seperti di Pelabuhan Trisakti tadi, baik yang bongkar muat barang maupun orang, kemudian pelabuhan penyeberangan di Banjar Raya dan di perusahaan-perusahaan swasta diantaranya Surya Satrya Timur yang kebetulan terdapat di Kecamatan ini,” ujarnya.

Selain sosialisasi keliling berupa himbauan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pihak Diskominfotik turut memasang spanduk yang berisi himbauan kepada masyarakat agar menerapkan Germas dan PHBS tersebut.

“Kita pasang spanduk-spanduk hari ini, terutama di Dermaga Ferry Banjar Raya, perusahaan Surya Satrya Timur, dan perkantoran pelayanan publik.” ungkapnya.

Arbain menambahkan, kegiatan sosialisasi keliling dan pemasangan spanduk di sejumlah fasilitas umum akan kembali digelar pada 4 kecamatan lainnya se-kota Banjarmasin dalam kesempatan yang akan datang. Ia berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat agar mata rantai penyebaran covid-19 dapat diputus dengan cepat. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya