Pekerja di Luar Rumah Dapat Sembako Gratis Dari FWE Kalsel

Banjarmasin, KP – Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel memberikan apresiasi yang besar, kepada masyarakat yang tetap berjuang untuk mencari rezeki yang halal diluar rumah ditengah wabah Virus Corona.

Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan sembako gratis kepada para ojek online, badut, tukang becak hingga pedagang asongan keliling.

“Walau pendapatan sedang turun drastis, mereka masih tetap semangat untuk mencari rezeki yang halal bagi keluarganya ditengah mewabahnya Virus Corona. Semoga bantuan sembako gratis yang kami berikan ini bisa ikut membantu meringankan beban mereka,” ungkap Ketua FWE Kalsel Arief Rahman, Sabtu (3/4/2020).

Dalam kegiatan sembako gratis kali ini, ada kurang lebih 500 paket yang dibagikan kepada para pekerja informal yang dirumahkan oleh perusahaan, maupun wiraswasta yang masih berjuang diluar rumah walau omset usahanya menurun drastis akibat wabah Virus Corona. Selain itu paket sembako gratis juga rencananya akan dibagikan kembali kepada para lansia maupun masyarakat yang dinilai membutuhkan.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

“Ada pun untuk paket sembako gratis yang kami berikan terdiri dari 2 Kg Beras, 2 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Tepung Terigu dan 4 bungkus Mie Goreng,” tambahnya.

Dirinya dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang turut serta mensukseskan even sembako gratis yang digagas oleh FWE Kalsel. Ada pun donatur yang ikut mensukseskan even ini yaitu Bank Kalsel, Alfamart, Pertamina, Daihatsu Cabang Banjarmasin, PT Ambapers, Jamkrida Kalsel, PT Arutmin Indonesia, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin, PT Awang Sejahtera Permai.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menginspirasi organisasi lainnya untuk ikut terlibat dalam membantu masyarakat bawah yang terdampak wabah Virus Corona,” harapnya.

Sementara itu, Harjianto, salah satu ojek online yang sering mangkal di KFC Kilometer 4 Jl A Yani Banjarmasin mengaku sejak adanya wabah Virus Corona pendapatannya berkurang drastis hingga mencapai 50 persen.

Karena itulah dengan diberikannya sembako gratis oleh FWE Kalsel dirinya merasa sangat terbantu. Karena dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dirumah sehari-hari.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh FWE Kalsel dan para donatur. Semoga masalah wabah Virus Corona ini segera berakhir agar kami bisa memberikan nafkah yang layak kembali kepada keluarga dirumah,” tukasnya.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya