Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Bantu 10 Ton Beras Bagi Warga Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Sepuluh ton beras bantuan dari Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Kota Banjarmasin dibagikan kepada masyarakat terdampak wabah virus Covid-19 di kota ini.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya atas kepedulian Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Kota Banjarmasin itu.

Menurutnya, menghadapi pandemic virus berasal dari negeri tirai bambu itu, perlu adanya dukungan tak hanya dari para pelaku usaha tetapi juga dari organisasi-organisasi kemasyarakat.

Karenanya, dalam kegiatan penyerahan secara simbolis bantuan beras untuk 5 kecamatan yang dilaksanakan di Lobby Balaikota Banjarmasin itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, apa yang dilakukan Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Kota Banjarmasin, dapat menjadi motivasi bagi organisasi kemasyarakatan lainnya untuk saling membantu.

“Terima kasih atas dukungannya dalam bentuk bantuan sosial ini. Saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid 19, sehingga sepertinya kita harus menyiapkan lebih banyak lagi Jaring Pengaman Sosial dalam bentuk bantuan-bantuan untuk warga terdampak,” ujarnya, Rabu (29/04).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, bahwa bantuan beras ini tentunya sangat membantu warga, khususnya yang rentan miskin yang mana ekonomi mereka turut terimbas wabah Covid-19.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.442
Loading...

“Karena selama ini bantuan yang banyak datang seperti APD, masker. Kalau beras seperti ini memang jarang,” ucapnya saat sambutan penerima bantuan tersebut di balaikota, Rabu (29/04/2020).

Ibnu menyebutkan, dari asumsi pemko ada sekitar 52 ribu warga miskin baru, yang diakibatkan merosotnya perekonomian akibat wabah Covid-19. Mereka diantaranya para pekerja yang di PHK, dirumahkan, maupun warga binaan penerima asimilasi.

“Tentunya bantuan beras ini sangat berarti bagi mereka yang terdampak. Saya atas nama pemerintah kota mengucapkan terima kasih,” imbuhnya yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Percepatan Penangan Covid-19 Banjarmasin.

Ketua Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Banjarmasin Tedy Indra mengatakan, bantuan sosial ini sengaja diberikan tak lain untuk meringankan beban para sesama.

“Kami memahami bahwa kondisi pandemi ini membuat masyarakat banyak yang kesulitan. Itu sebabnya kami tergerak untuk membantu. Mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Selatan M Yusrin menjelaskan, bantuan yang mereka terima tersebut akan kembali di saluran ke masih – masing kelurahan, yang kemudian diserahkan ke masyarakat.

“Di kecamatan saya kan ada 12 kelurahan. Nanti di distribusikan sekitar 33 sampai 34 bungkus beras ke setiap kelurahan,” pungkasnya. (sah/vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya