Puluhan Anggota DPRD HST dan Staf Kesekretariat Dinyatakan Sehat

Barabai, KP – Sebanyak 30 orang Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ditambah 6 orang pendamping dari Staf Kesekretarian DPRD HST yang beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke luar daerah dengan tujuan Jakarta, dan sepulangnya oleh Dinas Kesehatan setempat langsung dimasukkan daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid – 19).

Terhitung sejak tanggal 18 – 31 Maret, semua wakil rakyat harus mengisolasi atau membatasi jarak dengan masyarakat, namun semua prosedur tersebut telah dijalani hingga akhirnya keluarlah surat pernyataan dari Dinas Kesehatan bahwa mereka dinyatakan sehat tanpa ada gangguan kesehatan.

Hal ini disampaikan beberapa anggota DPRD HST, Rabu (8/4) siang digedung DPRD setempat, beberapa orang Anggota DPRD HST memperlihatkan surat keterangan tersebut kepada awak media. Artinya, status ODP yang melekat pada mereka otomatis dicabut tidak ada masalah dengan kesehatan.

Sementara itu Salhah dari Partai Naisonal Demokrat (Nasdem) misalnya, merasa senang karena dinyatakan bebas dari pengawasan, bahkan ia sempat menceritakan kalau dirinya sempat dijauhi masyarakat sekitar tempat tinggal mereka lantaran dituding akan menyebarkan virus corona padahal saat itu belum tentu dirinya mengalami hal itu.

“Di pasar saya sempat dikatai corona, juga dikampung, ada keengganan atau menghindar jika saya mau ikutan berkumpul, mereka takut karena saya dinyatakan ODP, mereka mengira ODP adalah orang yang sudah terinfeksi,” pungkasnya.

Berita Lainnya

HST Gencar Lakukan Operasi Razia Masker

1 dari 1.204
Loading...

Berbeda dengan Tajuddin dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ia mengaku sempat tak diundang pada salah satu acara selamatan tetangga, padahal rumah dia dan tetangga tersebut hanya beberapa meter dan biasanya tidak pernah tidak di undang hal ini yang sangat berat.

“Karena ketakutan warga, saya tidak diundang pada acara selamatan, anehnya orang tersebut malah memberikan makanan acara selamatan dengan menggantungnya digagang pintu rumah, lantas orangnya menelpon saya, kalau ia ada menaruh makanan,” ujarnya sambil tersenyum.

Kendati demikian, masa pemantauan selama 14 hari sudah lewat dan sampai sekarang yang bersangkutan tidak menunjukkan gejala terdampak virus corona. Semua Anggota DPRD HST beserta staf yang mengiringi statusnya sudah dicabut dan dinyatakan sehat, sehingga warga yang merasa takut tidak perlu khawatir lagi.

Pasalnya, semenjak ke 30 Anggota DPRD HST dinyatakan ODP banyak mendapat komentar miring dan pedas oleh warga net maupun para nitizen di media sosial Facebook. Namun sekarang, para wakil rakyat dapat bernafas lega, dan sudah bebas bergaul lagi dan beraktivitas kembali seperti semua tanpa harus dihindari lagi.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh H Hendra Suryadi, H Alamsyah, dan Jakey Silalahi, Laila Irnawati, H Mulyadi, Hendra Setiawan .

Salah seorang anggota DPRD HST Laila Irnawati sudah dinyatakan sehat pada tanggal 3 april 2020, yang di keluarkan surat oleh dr Nurul Latifah , dan Kepala Dinas Kesehatan HST drg H Kusudiarto, yang berbunyi selama masa observasi, tidak ditemukan gejala tanda infeksi Coronavirus Disease (Covid-19) dan pada saat ini dinyatakan sehat. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya