Sosialisasi PSBB Polresta Turunkan Semua Personil

selama sosialisasi menurunkan semua personil dengan sasaran masyarakat, agar mengetahui akan dilaksanakan penerapan PSBB

BANJARMASIN, KP – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin akan diterapkan dalam pekan ini. Mendukung pelaksanaan tersebut, tiga pilar, TNI, Pemko termasuk Jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan apel gabungan di Mapolresta Banjarmasin, Senin (20/04/2020) sekitar pukul 11.00 WITA.

Apel gabungan bersama Kodim 1007, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Banjarmasin dilaksanakan dalam rangka sosialisasi PSBB kepada warga.

Dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan sebanyak 200 personel gabungan hadir di Halaman Mapolresta Banjarmasin untuk melakukan koordinasi terkait sosialisasi PSBB.

Sosialisasi PSBB akan dilakukan selama 3 hari menurunkan seluruh Ambulance milik Puskemas yang ada di 5 Kecamatan Banjarmasin dengan sticker bertuliskan “Putus rantai penularan Covid-19 dengan di rumah saja, pakai masker dan selalu disiplin”.

Menurut Kapolresta, pihaknya selama sosialisasi menurunkan semua personil dengan sasaran masyarakat, agar mengetahui akan dilaksanakan penerapan PSBB.

“Bersama tiga pilar yakni TNI-Polri dan Pemko Banjarmasin akan melakukan sosialisasi sehubungan dengan turunnya surat keputusan dari Kementerian Kesehatan, Banjarmasin ditetapkan sebagai PSBB,” jelas dia.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Apabila penerapan PSBB diberlakukan, masyarakat diminta mematuhi terkait imbauan pemerintah.

“Tentunya kita lebih ketat lagi, terlebih adanya masyarakat berkumpul- kumpul dan tidak menggunakan masker, ini semua untu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Sosialisasi PSBB juga dilakukan tiga pilar di Kecamatan Banjarmasin Tengah. Besama para medis Puskesmas di Kecamatan Banjarmasin Tengah, turun ke masyarakat, Senin (20/04/2020), sekitar pukul 11.00 WITA.

Sosialisasi ini langsung dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi SIK, dan diikuti sejumlah anggota terdiri dari Dit Binmas Polda Kalsel, Shabara Polresta Banjarmasin, Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Tengah, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Tengah, dan pihak Puskesmas se-Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kegiatan ini dimulai dari Jalan Anang Adenansi kemudian A Yani, Kolonel Sugiono, Sudimampir, Lambung Mangkurat, Kamboja, Teluk Dalam, Kini Balu, S Parman, Jembatan Merdeka, Kampung Gadang, Sei Mesa, Kampung Melayu, dan Kuripan.

Kapolsketa Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, mengatakan, sosialisasi ini supaya masyarakat dapat mengerti dan mengetahui Banjarmasin akan memberlakukan PSBB, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau kepada warga yang tinggal di Kecamatan Banjarmasin Tengah, supaya jangan ke luar rumah kalau ada yang pentingnya saja, kalau ingin masuk ke ruangan harus membersihkan tangannya terlebih dulu, guna menghindari virus,” ujarnya. (yul/fik//K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya