Tiga Rumah Sakit dan Puskesmas Dibantu 350 ‘APD’ dari Ditlantas Polda Kalsel

Banjarmasin, KP Jajaran Ditlantas Polda Kalsel bantu tiga Rumah Sakit (RS) dan sejumlah Puskesmas, sebanyak 350 ‘APD’ (Alat Pelindung Diri).

Bantuan itu dari keterangan, Rabu (15/4/2020) kemudian atas nama Kapolda, Irjen Pol Yazid Fanani dan Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Andi Azis Nizar, melalui Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Prihartono diserahkan ke RS dan Puskesmas di Banjarmasin.

Bantuan dalam rangka Operasi Keselamatan Intan 2020 yang digelar Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Dit Lantas Polda Kalsel).

Dan kegiatan berbagi membantu penanganan virus Corona atau Covid-19.

Keberadaan ‘APD’ saat ini begitu penting mengingat kebutuhan tinggi dari petugas medis dalam penanganan pasien.

“Kita tahu saat ini di rumah sakit dan puskesmas-puskesmas kekurangan APD.

Mencarinya sekarang susah sekali, sehingga seberapa pun adanya begitu berarti bagi petugas medis yang menjadi garda terdepan sebagai pahlawan penanganan pasien Covid-19,” kata Kombes Pol Andi Azis Nizar, kepada wartawan, kemarin.

Kemudian, pihaknya berinisiatif membantu tambahan pasokan ‘APD’.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

“Kita bantu semampunya guna mencukupi kebutuhan yang sangat kekurangan,” beber Kombes Pol Andi Azis Nizar.

Sementara Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Kalsel AKBP Prihartono, yang juga selaku Waka Opsda Keselamatan Intan 2020 mengatakan, bantuan itu diserhakan kepada ada tiga rumah sakit.

Yakni, RS Sari Mulia Banjarmasin 75 APD, RS Suaka Insan Banjarmasin 75 APD dan beberapa dus masker serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin 150 APD dan juga beberapa dus masker.

Kemudian Puskesmas Puskesmas Pekauman, Banjarmasin Indah dan Puskesmas Kayu Tangi, masing-masig diserahkan 15 APD dan beberapa dus masker.

“Ditlantas khsusnya dalam Operasi Keselamatan tahun ini memang fokuskan mendukung upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 termasuk membantu masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi,” tambah AKBP Prihartono.

Diketahui pula kalau sebelumnya pihkanya telah membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu serta pembagian masker setiap dilakukan patroli.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dr Hj Suciati, sendiri mengucap terima kasih atas kepedulian Polda Kalsel yang membantu kebutuhan APD. Pasalnya, ‘APD’ kebutuhannya tinggi dan menjadi barang sangat berharga.

“Iya, ketika kita serahkan beliau atasnama rumah sakit merasa terbantu,” pungkas AKBP Prihartono.

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya