‘Banjar Bakula’ Dijelajahi Paman Birin Hingga ke Guru Kapuh

GILIRAN Tiga Kabupaten/Kota (Banjar Bakula) dijelajahi Paman Birin, tak lain panggilan akrab Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) ini hingga bersilaturahmi ke Guru Kapuh.

Tak lain tujuan Paman Birin bagi sembako dari Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar serta ke kediaman Guru Kapuh, Selasa (5/5) dinihari.

Awalnya tim menyerahkan sembako dan masker kepada masyarakat di Desa Pantai Hambawang Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola.

Setelah itu bergerak menuju Kota Banjarbaru tepatnya ada dua lokasi pembagian sembako yakni di Komplek Beringin Kelurahan Sungai Besar dan Jalan Perambakan Kelurahan Sungai Ulin.

Selesai di Banjarbaru, Paman Birin dan tim bergerak menuju Kabupaten Banjar tepatnya Desa Pasayangan dan Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura Kota.

Seluruh sembako dibagikan kepada perwakilan RT setempat untuk menghindari kerumunan warga saat wabah Covid ini.

Dalam setiap kunjungan Paman Birin tak lupa menyampaikan imbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penularan Covid 19.

“Jangan keluar rumah dulu kalau tidak ada kepentingan, jaga jarak.

Pakai masker saat keluar rumah, rajin-rajin mencuci tangan supaya kita melindungi diri dari penyebaran virus ini,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 1.076

Paman Birin mengatakan aksi ini sebagai wujud kepedulian karena ia menyaksikan bagaimana kesulitan hidup masyarakat pada saat wabah Corona ini.

Paman Birin mengimbau para dermawan agar mau berbagi kepada masyarakat yang Terdampak Covid paling tidak di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Mari kita gotong royong bersama untuk membantu warga yang kesulitan hidup akibat wabah Covid ini,” ajak Paman Birin.

Seakan tak pernah lelah bergerak melakukan aksi sosial menebar bantuan sembako dan masker.

Usai menjelajahi Batola, Banjar dan Banjarbaru, sekitar pukul 04.00 WITA, Paman Birin bergerak menuju Hulu Sungai Selatan.

Tempat pertama yang dikunjungi Paman Birin dan tim aksi pedulinya adalah kediaman Guru Riduan atau akrab disapa Guru Kapuh di Desa Kapuh Kecamatan Simpur Kabupateh Hulu Sungai Selatan.

Sembari membagikan sembako ke masyarakat setempat Paman Birin dan rombongan juga menyempatkan Shalat Subuh berjamaah yang dipimpin Guru Kapuh.

Guru Kapuh mendukung kegiatan sosial Paman Birin membagikan sembako kepada masyarakat Terdampak Covid 19 ini.

Tak lupa, Guru Kapuh juga mendukung imbauan pemerintah terkait jaga jarak, Sosial distancing dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Hal ini agar ditaati masyarakat dalam rangka mencegah dan mempercepat penanganan virus Corona.

“Semoga covid ini segera berlalu..dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa,” doa Guru Kapuh. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya