KPH Tabalong Ikuti Pelatihan e-Learning KLHK 2020

Tanjung, KP –  Saat pandemi Covid 19,  perhutanan sosial harus diarahkan pada produksi yang mendukung ketahanan pangan.

Inilah salah satu materi inti e-Learning yang dilaksanakan Balai Latihan Samarinda Kementerian LHK.


Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus berupaya menjaga semangat belajar petani hutan di masa pandemi.

Berita Lainnya
1 dari 167
Loading...

Melalui Surat Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan No:UN.310/BDLHK-SMD/2/5/2020,  tanggal 4 Mei 2020 perihal undangan, Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM LHK bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (Ditjen PSKL) melaksanakan Pelatihan Pendampingan Perhutanan Sosial Pasca Izin Periode II Tahun 2020.

Pelatihan dilaksanakan secara  jarak jauh tanggal 5 – 9 Mei 2020. Peserta sendiri berasal dari pendamping dan penyuluh kehutanan, serta kelompok petani hutan dari berbagai tempat di Kalsel. Semua sudah mendapatkan akses legal PS.


KPH Tabalong tidak ketinggalan ikut dalam kegiatan pelatihan tersebut. Sebanyak  tiga orang dikirim. Terdiri dari penyuluh pendamping PS, Misnariah,  H Sunari, dan H Ristriyono.

Sementara, untuk kelompok petani hutan  sebanyak 4 kelompok. Yaitu  KTH Bunga Sari, KTH Panca Warga, Gapoktan Cahaya Tani 1 dan Gapoktan Cahaya Tani 2.


Pelatihan fokus pada  adalah kegiatan perhutanan sosial, sekaligus pembahasan penangan Covid-19. Sebelum kelas via zoom ini dimulai, peserta telah mempelajari terlebih dahulu modul dan paparan. e-Learning yang padat ini  nyatanya dinikmati dengan baik.

Hampir semua peserta  terlihat menekuni modul demi modul yang diberikan.(adv/dishut/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya