Samosir Kembali Bagikan Sembako

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Kota Banjarmasin, SN Samosir kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan pada penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua.

Hal ini sesuai dengan intruksi DPP maupun DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, agar wakil rakyat dapat membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayahnya.

“Alhamdulillah, ini sudah yang ketiga kalinya membagikan paket sembako kepada masyarakat,” kata Samosir kepada wartawan, di sela pembagian 400 paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (16/05/2020), di Banjarmasin.

Menurut Samosir, paket sembako tersebut dibagikan kepada warga di sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Barat, yang sudah didata pengurus ranting dan anak ranting.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

“Penerima ini didata lengkap by name by address, agar tepat sasaran,” tambah Koordinator Banjarmasin Barat ini.

Samosir mengungkapkan, sembako gratis yang diintruksikan PDI Perjuangan hingga kini mencapai 2.000 paket yang disebarkan kepada masyarakat, dan rencananya akan dibagikan lagi 400 paket menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti. “Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan dari menyisihkan gaji sebagai wakil rakyat, dan membantu meringankan beban masyarakat,” tambah Samosir.

Sementara itu, warga Kelurahan Pelambuan RT 28, Fauzan mengatakan, pekerja serabutan semacam dirinya ini sangat terdampak dengan Covid-19 dan tidak menerima bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah masih ada anggota dewan yang mau peduli dengan memberikan sembako gratis,” ujar Fauzan.

Hal senada diungkapkan Shanti, warga Telaga Intan RT 30, yang merasa terbantu dengan adanya sembako gratis ini. (hif/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya