Bupati HSS Sambut Kunjungan Kepala BNPT

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama jajaran Forkopimda, menyambut kedatangan rombongan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Sabtu (6/6/2020) di Aula Mapolres HSS. 

Tujuan kunjungan BNPT ke Kabupeten HSS itu, dalam rangka melakukan supervisi terkait kasus penyerangan orang tidak dikenal (OTK), di Mapolsek Daha Selatan yang terjadi belum lama tadi.

Selain itu, juga untuk memperkuat sinergisitas dari semua elemen dalam rangka pencegahan penyebaran dan penanganan paham radikalisme dan terorisme di masyarakat, terutama di Kabupaten HSS. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kunjungan Kepala BNPT dan Kapolda Kalsel beserta rombongan ke Kabupaten HSS, merupakan suatu kehormatan. Meskipun lanjutnya, kunjungan tersebut sekaligus untuk mengecek pasca kasus yang terjadi di daerahnya beberapa waktu lalu.

“Insya Allah setelah situasi agak tenang sedikit, kita akan ketemu dengan tokoh-tokoh masyarakat kita, kita akan jelaskan posisi kita apa dan harus waspada,” ucap Achmad Fikry.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

Atas kejadian kasus tersebut harapnya, dapat dijadikan pembelajaran berharga dan sekaligus menjadi catatan, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Serta akan dicari format-format terbaik, agar mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme di masyarakat.

Sebelumnya, Rombongan BNPT yang dipimpin langsung Kepala BNPT ?Komjen Polisi Boy Rafli Amar?, langsung berkunjung ke Daha Selatan yakni ke Mapolsek Daha Selatan, serta rumah keluarga korban penyerangan OTK tersebut.

Di Mapolsek Daha Selatan, Komjen Polisi Boy Rafli Amar melakukan supervisi, untuk mengetahui sejauh mana proses penanganan kasus, serta mencari format pencegahan agar tidak terulang kembali.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kadiv Humas Polri itu, juga berharap bantuan para tokoh agama untuk memberikan pencerahan, agar dalam beragama menjalankan sesuai syariatnya.

Kepala BNPT itu, datang ke HSS didampingi Deputi 1 BNPT Mayjen TNI? Hendri Paruhuman Lubis, ?Deputi 2 BNPT Irjen Polisi Budiono Sandi, ?Dir Gakumdu BNPT Brigjen Polisi Eddy Hartono, ?Dir Penindakan BNPT Brigjen Polisi Torik Triyono, ?Wakil Ketua LPSK Brigjen Polisi (Purn) Achmadi dan Wakil Ketua LPSK Susilaningtias? dan Kapolda Kalsel Irjen Polisi Nico Afinta. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya