Disbunak Siapkan 10 Ribu Hewan Kurban

Banjarmasin, KP – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kalsel menyiapkan sekitar 10 ribu hewan kurban untuk persiapan menjelang Hari Raya Idul Adha.


“Kita sudah menyiapkan sekitar 10 ribu hewan kurban untuk persiapan Idul Adha,” kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, Hj Suparmi kepada wartawan, usai rapat kerja dengan Komisi II DPRD Kalsel, kemarin, di Banjarmasin.


Suparmi mengungkapkan, ketersediaan stok hewan kurban di Kalsel masih aman, dimana setiap tahun pihaknya menyiapkan stok secara rutin untuk memenuhi permintaan masyarakat.
“Jadi stok dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat,” jelasnya, usai rapat kerja yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo.


Untuk menyediakan stok hewan kurban tahun 2020 ini, pihaknya melakukan kerjasama dengan perusahaan kelapa sawit, yang sudah berintegrasi dengan sapi sawit.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...


“Penyediaan hewan kurban dilakukan melalui e-catalog,” tambah Suparmi.


Selain itu, para peternak dan pedagang juga sudah menyiapkan hewan kurban yang akan diperjualbelikan kepada masyarakat.


Lebih lanjut Suparmi mengungkapkan, pihaknya juga mengutamakan pemeriksaan kesehatan hewan ternak yang akan dijadikan kurban, sehingga masyarakat aman untuk mengkonsumsi daging kurban.


“Kita akan turunkan tim kabupaten/kota untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban,” ungkapnya.


Suparmi mengharapkan di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap berkurban meskipun dalam situasi dan kondisi perekonomian seperti saat ini. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya